Home Olahraga Bintang Barcelona Alexia Putellas Jadi Ratu Sepakbola 2021

Bintang Barcelona Alexia Putellas Jadi Ratu Sepakbola 2021

Paris, Gatra.com – Women's Ballon d'Or 2021 berlabuh ke tangan bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas. Ini tak lepas dari prestasinya musim lalu yang sangat spektakuler. Dia tercatat sebagai gelandang paling subur di Eropa dengan koleksi 26 gol di semua kompetisi.

Perempuan bernama lengkap Alexia Putellas Segura ini merupakan satu dari lima pemain Barcelona yang masuk daftar nominasi. Kelimanya masuk nominasi, lantaran sukses mengantar Blaugrana meraih treble winners musim lalu.

Baca Juga:

Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ronaldo Peringkat Keenam

Misi Juventus Keluar dari Keterpurukan

Putellas dan kawan-kawan berhasil membawa Barcelona Femeni meraih gelar juara Liga Champions dan Copa de la Reina. Putellas mengalahkan rekan setimnya Jennifer Hermoso yang harus puas di posisi kedua dan penyerang Chelsea Sam Kerr di urutan ketiga.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan. Ini gelar individu, tapi juga tak terbantahkan menjadi penghargaan untuk tim," ujarnya di atas panggung, seperti dilansir dari situs resmi Barcelona.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih yang memberinya kepercayaan, fans, yang dia harapkan terus menikmati apa yang dia dan timnya lakukan. “Terima kasih juga untuk klub, yang berulang tahun ke-122, dan takdir yang membawa saya bisa mengangkat trofi ini. Juga untuk keluarga saya," sebutnya.

Perempuan kelahiran 4 Februari 1994 ini mengawali karier yuniornya di Espanyol dan Barcelona. Pada 2010 hingga 2011 lalu, Alexia sempat memperkuat tim tetangga Barcelona, yakni tim senior Espanyol. Selanjutnya, Alexia merapat ke Levante selama musim 2011/2012. Sejak 2012 hingga saat ini, Alexia memperkuat Barcelona.

Saat ini, Alexia menjadi penampil terbanyak keempat di Barcelona dengan 371 penampilan dan telah membukukan 154 gol. Ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah. Sementara di Timnas Spanyol, Alexia memiliki caps terbanyak dengan 92 kali laga, dan sumbangan 22 gol.

550