Home Gaya Hidup Penguatan UMKM Pemkot Malang Diapresiasi Gatra Awards 2021

Penguatan UMKM Pemkot Malang Diapresiasi Gatra Awards 2021

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjadi salah satu pihak penerima Gatra Award 2021. Penghargaan ini diberikan Gatra mengingat kiprah ciamik Pemkot Malang dalam bidang Revitalisasi dan Penguatan Ekonomi UMKM pada masa pandemi. 
 
Penghargaan diberikan langsung oleh Gatra Media Group kepada Wali Kota Malang, Sutiaji. Atas penghargaan tersebut, Wali Kota Sutiaji menyampaikan apresiasinya.
 
Salah satu yang disoroti Gatra adalah bagaimana Pemkot Malang mampu menggagas strategi pendogkrakan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19. Salah satu kiprah Pemkot Malang yang diapresiasi Gatra adalah dibangunnya digitalisasi produk UMKM. 
 
Melalui aplikasi, pelatihan pemasaran secara daring, pameran virtual dan pendampingan pelaku UMKM, Pemkot Malang dinilai mampu menjaga ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.
 
Prioritasnya, Pemkot Malang memberikan peningkatan pada 3P yakni, Pendanaan, Pendampingan dan Pemasaran bagi UMKM, kata Sutiaji kepada Gatra Agustus lalu.
 
Sutiaji berharap, aprsesiasi serta penghargaan yang diberikan oleh Gatra Media Group ini bisa menjadi pelecut semangat bagi Pemkot dan masyarakat Kota Malang untuk bisa bangkit dari hantaman Pandemi yang sangat terasa dalam 2 tahun belakangan.
 
193