Home Gaya Hidup Faye Simanjuntak Sabet Gelar di Gatra Awards 2021

Faye Simanjuntak Sabet Gelar di Gatra Awards 2021

Jakarta, Gatra.com - Faye Simanjuntak menyabet penghargaan di Gatra Awards 2021 di kategori lingkungan dan sosial kemasyarakatan pada Rabu, (1/12/2021) di The Energy Building, SCBD, Jakarta.
 
Faye memperoleh penghargaan tersebut karena ia merupakan sosok anak muda yang gigih memperjuangkan anak-anak berusia di bawah 18 tahun agar keluar dari jeratan perdagangan manusia, kekerasan seksual, dan eksploitasi.
 
Dalam helatan Gatra Awards ini, Faye tak bisa hadir langsung secara fisik karena ia sedang berkuliah di Amerika Serikat. Ia diwakilkan oleh Koordinator Program Pencegahan Rumah Faye Jakarta, Mellysa Anastasya.
 
"Faye titip salam buat kakak-kakak di Majalah Gatra. Dia terkejut juga karena belum pernah wawancara atau gimana cuman dia sangat terharu. Kerja Rumah Faye ternyata diakui juga," kata Mellysa kepada Gatra.com setelah memperoleh penghargaan itu.
 
"Terima kasih kesempatannya. Ini memang buat Faye dan Rumah Faye yang menerima, tapi ini buat semua organisasi yang lain, semua yang bergerak di isu perlindungan anak," imbuh Mellysa.
 
Selain penghargaan ini, Faye sempat memperoleh penghargaan di level global. Pada tahun 2017 silam, perempuan berusia 19 tersebut pernah menjadi finalis The International Children's Peace Prize 2017 di Den Haag, Belanda.
 
Faye memang sudah menaruh perhatian mendalam terhadap kesejahteraan anak kecil sejak ia berusia 9 tahun. Pada usia 11 tahun, ia mendirikan Rumah Faye yang berfungsi sebagai shelter untuk anak-anak korban perdagangan manusia hingga kekerasan seksual.
 
Faye memandang bahwa kondisi keuangan yang tidak stabil menjadi alasan utama mengapa seorang anak bisa terperosok ke dunia prostitusi.
 
Faye tak ingin gerakan sosialnya ini berhenti begitu saja. "Semoga terus semangat melindungi anak dari kekerasan," ucap Mellysa menyampaikan pesan Faye.
 
260