Home Kesehatan Kembangkan OMAI, PT Dexa Medica Raih Gatra Award 2021

Kembangkan OMAI, PT Dexa Medica Raih Gatra Award 2021

Jakarta, Gatra.com - PT Dexa Medika berhasil mengembangkan produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, produk farmasi ini telah berhasil menembus beragam pasar ekspor.

Atas prestasinya itu, PT Dexa Medica berhasil menyabet penghargaan dalam acara Gatra Award 2021 Bidang Kesehatan yang digelar pada Rabu (1/12) di The Energy Building, SCBD, Jakarta.

Inovasi dalam riset obat-obatan membuat PT Dexa Medica menghasilkan produk Fitofarmaka yang telah teruji klinis ke pasar non tradisional. Bahkan, PT Dexa Medica menjadi pelopor pasar baru untuk OMAI yang berbahan alami dan teruji secara scientific.

Selain membuka peluang pasar, PT Dexa Medica juga telah berkontribusi secara signifikan dalam kemandirian bahan baku farmasi nasional.

Keberhasilan ini, merupakan berkat komitmen dan konsistensi yang terus dilakukan PT Dexa Medica. Pasar-pasar ekspor baru yang berhasil dibuka PT Dexa Medica antara lain Nigeria, Kamboja, Myanmar, dan Filipina.

Beragamnya pasar ekspor produk OMAI ini juga turut meningkatkan devisa negara. Terlebih di saat pandemi Covid-19.

Penghargaan diterima oleh Commercial Director PT Dexa Medika, Hery Sutanto yang hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Pemimpin Redaksi Majalah Berita Mingguan (MBM) Gatra, Mukhlishon S Widodo menyerahkan penghargaan ini secara simbolis.

2148