Home BUMN Tekan Stunting, Bulog Salurkan Asupan Gizi ke Balita di NTT

Tekan Stunting, Bulog Salurkan Asupan Gizi ke Balita di NTT

138

Kupang, Gatra.com – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog), menyalurkan bantuan Beras Fortivit sebanyak 5730 kg kepada masyarakat di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, Bulog juga memberi masker, obat-obatan, serta vitamin untuk 382 Balita Bawah Garis Merah (BGM) selama tiga bulan ke depan.

Direktur Human Capital Perum Bulog, Purnomo Sinar Hadi menyatakan bahwa perhatian tersebut sebagi bentuk kontribusi menekan stunting atau masalah pertumbuhan pada anak melalui peningkatan gizi bagi Balita BGM. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan program ‘Bulog Peduli Gizi’.

“Beras Fortivit kaya akan kandungan mikronutrien seperti vitamin A, B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn) sehingga sangat sesuai dikonsumsi guna menunjang nutrisi dan menekan kasus stunting [gagal tumbuh],” ujarnya saat menghadiri seremoni pembukaan di Kupang, Jumat (3/12).

Pada kesempatan tersebut, Bulog telah melakukan penyerahan bantuan secara simbolik. Kemudian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Balita dan keluarganya. Sejumlah upaya tadi bertujuan untuk menciptakan nilai bersama bagi masyarakat.

“Lewat program ‘Bulog Peduli Gizi’, kami ingin memberi pemahaman mengenai kesehatan balita dan penurunan prevalensi Balita BGM. Hal ini kami lakukan melalui penyediaan bahan pangan sehat, seimbang, dan terjamin aman bagi balita, salah satunya berupa beras Fortivit,” imbuhnya.

Sebelumnya, ‘Bulog Peduli Gizi’ sudah dilaksanakan di Jawa Barat. Program serupa akan dilanjutkan ke berbagai provinsi di Indonesia, terutama wilayah dengan persentase stunting yang cukup tinggi. Harapannya, bisa tercipta sumber daya manusia (SDM) yang sehat, kuat, tangguh, dan unggul.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS