Home Sumbagsel Juara 1 MTQ TNI AU, Serda Syarif Hidayat Jadi Motivasi Prajurit Lanud SMH

Juara 1 MTQ TNI AU, Serda Syarif Hidayat Jadi Motivasi Prajurit Lanud SMH

125

Palembang, gatra.com - Juara 1 pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar TNI Angkatan Udara se Indonesia yang ke-XXII tahun 2021, Sersan Dua (Serda) Syarif Hidayat diharapkan dapat memotivasi prajurit lainnya khususnya di wilayah Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (Lanud-SMH) Palembang.

Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Pnb Hermawan Widhianto SE MM mengatakan, keberhasilan yang didapat Serda Syarif Hidayat dalam perlombaan MTQ antar TNI Angkatan Udara Se-Indonesia, yang berlangsung di Mabesau Cilangkap Jakarta Timur beberapa hari yang lalu itu, dapat memicu serta memotivasi bagi anggota lainnya di Lanud Sri Mulyono Herlambang dan keluarganya.

"Diharapkan ke depan agar bisa mengasah kemampuannya supaya bisa ikut serta dalam perlombaan MTQ yang akan datang," ujarnya pada kegiatan Yasinan [pembacaan surat yasin dan doa bersama] di Masjid Al-Alskariyah Markas Lanud SMH, Jumat (3/12).

Lanjut dia, sebagai aparat negara anggotanya terus ditekankan untuk meningkatkan kemampuan diri dalam berbagai aspek. Salah satunya kemampuan membaca kitab suci alquran bagi umat islam. Bukan itu saja, sebagai prajurit, harus juga dekat dengan masyarakat dan selalu menjadi contoh di lingkungan (tempat tinggal).

"Tentunya kami (TNI AU) akan selalu memberikan apa yang bisa kami lakukan kepada masyarakat dan negara khususnyd di Kota Palembang. Apa yang ditorehkan Serda Syarif Hidayat, kami sangat bersyukur dan mengapresisasi sebesar-besarnya," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS