Home Apa Siapa Bupati Ingin Undang Chef Arnold dan Renatta Masak untuk Warganya

Bupati Ingin Undang Chef Arnold dan Renatta Masak untuk Warganya

1253

Kebumen, Gatra.com – Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Arif Sugiyanto, memiliki hobi memasak nasi goreng. Hobinya itu, ia salurkan untuk 'melayani' warga dengan memasakkan nasi goreng untuk mereka.

Arif pun kerap menyambangi rumah-rumah warganya untuk memasak dan makan bersama mereka. Bahkan dengan berseloroh, mantan anggota Polri itu ingin ikut 'Master Chef Indonesia' yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta.

"Sekarang masak untuk warga dulu, jurinya warga. Siapa tahu besok bisa ikut lomba Master Chef Indonesia bareng Master Chef Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo," canda Arif saat memasak nasi goreng di rumah Kepala Desa Prembun, Slamet Suharno, Sabtu malam (4/12).

Arif mengaku suka dengan gaya masak Chef Renatta Moeloek dan Chef Arnold Poernomo atau yang beken dengan nama Arnold Po. Suatu saat, ia juga punya keinginan mencicipi masakan dua master chef hebat asal Indonesia itu.

"Kalau Chef Renatta dan Chef Arnold masak untuk warga Kebumen kayanya seru juga, ya? Masaknya kapan, belum tahu. Hahahaha. Sekarang dimasakin sama chef yang ada dulu," kata Arif diselingi tawanya yang khas.

Dimasakkan nasi goreng oleh bupati, tentunya memberikan kesan tersendiri bagi warga. Proses memasak pun menarik perhatian warga dan jadi tontonan.

Warga pun meminta bupatinya untuk memasak di desa mereka masing-maisng. Permintaan warganya pun disanggupi oleh bupati yang berpasangan dengan Wabup Ristawati Purwaningsih tersebut.

"Ya Insyaallah, kalau kemarin kita di Kebumen bagian timur. Besok gantian ke barat, selatan sama utara. Insyaallah sambil cari waktu saya akan muter," janjinya.

Kegiatan masak dan makan malam bersama, juga digunakan sebagai sarana untuk mendengar aspirasi warga. Masyarakat diberi kesempatan untuk memberi masukan tentang program pembangunan daerah. Apa yang kurang dan apa yang perlu dievaluasi.

"Program pembangunan memang harus muncul dari bawah. Kita butuh masukan dari masyarakat, apa yang sebenarnya mereka inginkan. Dengan cara ini, sambil makan malam kita bisa lebih santai untuk ngobrol bisa dari hati ke hati, lebih mengena," terang Arif.

Bupati memastikan pembangunan akan merata di semua kecamatan termasuk Prembun, kecamatan di sisi timur Kebumen. Pemerintah berencana merevitalisasi Terminal Prembun, memperbaiki infastruktur jalan, dan memperkuat UMKM dengan pemberian modal dari pemerintah.

Tak lupa, di akhir acara Bupati juga membangikan 50 paket sembako kepada masyarakat. Kemudian, Arif juga menyempatkan rapat dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Prembun guna membahas berbagai persoalan desa.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS