Home Pendidikan Pelatihan Teknologi Jadi Solusi Permasalahan Industri

Pelatihan Teknologi Jadi Solusi Permasalahan Industri

57
Jakarta, Gatra.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menghadirkan program pelatihan mahasiswa di bidang teknologi yang diberi tajuk Program Bangkit. Dalam hal ini, Kementerian menggaet perusahaan rakasasa teknologi, Google dalam hal pemberian pelatihan.
 
Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek), Nizam, menyebutkan bahwa dalam program tersebut mahasiswa akan diberikan pelatihan terhadap tiga kompetensi teknologi  yakni Machine Learning, Mobile Learning, dan Cloud Computing.
 
"Tiga program pelatihan tersebut yang diidentifikasi paling relevan untuk mahasiswa saat ini. Dengan penguasaan terhadap tiga kompetensi tensi tersebut, dapat menjadi bekal skill di hari ini maupun masa mendatang," tegas Nizam dalam Taklimat Media Daring, Senin (6/12).
 
Nizam juga menyebut, mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program bangkit juga akan mendapatkan bimbingan dari mentor yang telah kenyang pengalaman dalam proyek teknologi di industri.
 
"Kita harap hasil pelatihan juga menjadi solusi permasalahan yang hadir di Industri, hingga mungkin dapat menhadirkan inovasi di masyarakat," paparnya.
 
Program kolaborasi dengan Google ini juga diakui Nizam menjadi salah satu kelauran dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang juga menjadi program unggulan yang dibawa oleh Mendikbudristek, Nadiem Makarim.
 
"Dimana mahasiswa dapat belajar dimanapun dan kapanpun. Melalui program ini nantinya mahasiswa pun akan mendapat penggantian satuan kredit semester (SKS) sebanyak 20 SKS,pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS