Home Sumbagteng Legislator NasDem: Daerah Tua Ini Harus Maju Dipimpin MFA

Legislator NasDem: Daerah Tua Ini Harus Maju Dipimpin MFA

1086
Batanghari, Gatra.com - Legislator NasDem asal Jambi, Hasbi Anshory berujar Bupati Muhammad Fadhil Arief (MFA) punya konsep membangun Kabupaten Batanghari. Daerah berjuluk 'Bumi Serentak Bak Regam' berusia 73 tahun tepat tanggal 1 Desember 2021. 
 
"Bupati MFA punya Konsep membangun Kabupaten Batanghari. Meski saya kini berada di Komisi I DPR RI, demi daerah ini saya akan berusaha sekuat tenaga bersinergi dengan teman-teman Fraksi NasDem di Komisi lain," ucap Hasbi usai gelaran paripurna HUT Kabupaten Batanghari.
 
Pemilik jargon 'Budak Jambi Berjuang untuk Jambi' meyakini daerah paling tua di Provinsi Jambi akan lebih baik dan maju di bawah kepemimpinan Bupati MFA dan Wakil Bupati Bakhtiar. Program ekonomi kerakyatan harus dapat dorongan bersama demi mewujudkan Batanghari TANGGUH. 
 
"Apalagi kelapa sawit dan karet merupakan salah satu komoditi andalan daerah. Tadi ada niat baik Bupati ingin melakukan perubahan Perda agar mempermudah investasi. Tanpa ada investasi, ekonomi kita akan lambat," katanya. 
 
Sejak tergabung dalam Komisi I DPR RI Fraksi NasDem, Hasbi Anshory terus bersinergi dengan Pemkab Batanghari. Internet gratis bantuan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo RI sebanyak 17 unit dia bagikan ke sekolah-sekolah.
 
Ayah empat anak ini begitu peduli dunia pendidikan. Tak hanya Kepala dan guru-guru sekolah, internet gratis BAKTI Kemenkominfo RI bisa dinikmati masyarakat sekitar sekolah. Ia sengaja mendatangi sekolah penerima internet guna memastikan bantuan BAKTI benar-benar ada dan bisa di akses.
 
"Kalau saya tidak lihat, saya tidak tahu bantuan BAKTI ini ada atau tidak. Alhamdulillah setelah saya lihat memang ada dan sangat bermanfaat," ucapnya.
 
Komisi I DPR akan membahas rencana kerja anggaran (RKA) Kemenkominfo agar Provinsi Jambi bisa dapat jatah 50 unit internet gratis BAKTI guna mempercepat akses digital. Hasbi juga telah memberikan bantuan beberapa unit ambulans sejak awal tahun 2021.
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS