Home Sumbagsel Sumsel Pertahankan Juara di Festival Seni Qasidah Berskala Besar 2021

Sumsel Pertahankan Juara di Festival Seni Qasidah Berskala Besar 2021

1087

Palembang, Gatra.com- Kafilah dari Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mempertahankan juara pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar ke-XXVI tahun 2021. Dalam festival yang digelar di Gedung Serba Guna I Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur itu, Bumi Sriwijaya meraih juara pada lima kategori dengan kesuksesan itu menjadikan Sumsel sebagai juara berturut-turut dari 2020.

“Alhamdulillah, Sumsel kembali meraih juara pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar tahun ini,” ujar Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel, Abdul Hamid, Jumat (10/12).

Menurutnya, masing-masing penghargaan yang diterima para kontingen ialah pemenang kedua kategori remaja putri atas nama Madaniah, lalu pemenang ketiga kategori dewasa putri atas nama Maghfiro, pemenang harapan ketiga kategori remaja putra atas nama Maulana Maaruf Faqi.

Kemudian, lanjutnya, pemenang ketiga kategori vokalis dewasa putra atas nama Andika Wijaya dan pemenang ketiga qasidah rebana klasik dewasa putri. “Alhamdulilah, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Sumsel dari anak-anak yang sangat berprestasi,” katanya.

Bukan itu saja, sambungnya, jika Sumsel dipilih menjadi tuan rumah pada 2022 mendatang untuk mengadakan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis, pemerintah provinsi setempat optimistis dapat mensukseskan perhelatan akbar tingkat nasional tersebut. “Nanti Sumsel menjadi tuan rumah selanjutnya. Nah, kami sangat yakin dapat mempersembahkan terbaik pada festival Seni Qasidah Bintang Vokalis 2022 nanti,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS