Home Apa Siapa Influencer Alit Purnawan Berbagi Kiat Arungi Bisnis Kosmetik

Influencer Alit Purnawan Berbagi Kiat Arungi Bisnis Kosmetik

362

Jakarta, Gatra.com – Selebgram atau influencer Alit Purnawan merengkuh buah kerja kerasnya di bidang bisnis kosmetik. Pria yang memiliki nyaris 300 ribuan pengikut (followers) di Instagram tersebut, kini menjadi bos PT Tunas Rahayu Cosmetic.

Alit dalam keterangan tertulis pada Jumat (10/12), menceritakan, capaian bisnis di bidang kosmetik tersebut merupakan hasil kerja keras dan perjuangan panjang setelah merintisnya dari nol.

Pria kelahiran Sulawesi Tengah (Sulteng) 28 tahun lalu tersebut menyampaikan capaiannya untuk menginspirasi generasi muda, khususnya para pengikutnya di media sosial untuk berani memulai bisnis.

CEO Kedas Beauty ini mengatakan, memulai bisnisnya dari mimpi. Namun tidak hanya cukup dengan mimpi, tetapi harus mempunyai tekad dan kerja keras untuk mewujudkannya. “Bangunlah dan kejar mimpimu, karena semua orang berhak untuk sukses,” ungkapnya.

Meski semua orang berhak untuk sukses dan untuk sukses tidak mesti menunggu menjadi orang hebat, kata Alit, tidak semua memiliki mental untuk memperjuangkannya. Hanya orang yang terus belajar untuk bangkit dari kegagalan dan bekerja keraslah yang suatu saat akan meraih hasil yang dicita-citakan atau diimpikan.

“Kita tidak harus hebat untuk memulai. Jangan pernah mengeluh dengan kegagalan, karena orang sukses mengalami kegagalan lebih banyak dibandingkan kebanyak orang,” tandasnya.

Alit juga mengungkapkan, untuk bisa meraih mimpi atau cita-cita harus memiliki karakter tidak cepat puas. Ini ia tanamkan karena pernah mengalami berbagai kesulitan dan tantangan untuk mencapai tujuan.

“Saya adalah tipe orang yang tidak pernah puas dengan apa yang saya dapatkan saat ini, sehingga saya selalu ingin menjadi orang yang lebih hebat dari saat ini," katanya.

Kunci sukses selanjutnya, harus bisa membangun relasi. Alit kerap bepergian ke berbagai kota untuk memperluas dan memperkuat jaringan. Ia mengungkapkan, mungkin bayak orang mengira bahwa perjalan ke berbagai kota ini sedang travelling.

“Sebenarnya, saya itu sedang membangun relasi dengan rekan bisnis saya, karena dalam dunia bisnis bukan semata-mata antara jual dan beli," ungkapnya.

Alit menceritakan, langkah-langkah tersebut dilakukannya untuk meraih mimpi. Terlebih, ia memulai bisnis tersebut dari nol. Berasal dari keluarga kurang mampu dan sempat mengalami kesulitan ekonomi hingga mogok sekolah karena masalah biaya, bukan menjadi alasan untuk tidak bisa meraih sukses.

“Tetapi itu justru membuat saya dan istri menjadi terpacu untuk maju untuk memutus rantai kemiskinan di keluarga,” tandasnya.

Alit memulai usahanya pada 2014 silam. Waktu itu, ia merintis bisnis kosmetik Kedas Beauty bersama sang kekasih, Candra Dewi Maharani yang kini menjadi istrinya. Bermodal Rp600 ribu, Alit bersama Dewi jatuh bangun untuk membesarkan bisnis kosmetiknya hingga pada 2017 omzetnya mencapai Rp1 miliar.

Alit kian fokus mengembangkan bisnisnya. Usaha kosmetiknya pun kian moncer sehingga ia memiliki pabrik di bawah bedera PT Tunas Rahayu Kosmetik di wilayah Jakarta.

“Saya juga memiliki perusahaan pemasaran kosmetik dengan brand Kedas Beauty, yaitu PT Mahapurna Mandiri Utama di wilayah Kota Palu," ungkapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS