Home Politik DPAC PKB Kendal Ingin Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

DPAC PKB Kendal Ingin Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

Kendal, Gatra.com - Fenomena bonus demografi membuka peluang bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengusung Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar, pada Pilpres 2024. Pasalnya, pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu dinilai representasi dari generasi milenial yang akan menjadi kelompok pemilih mayoritas pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan seluruh jajaran pengurus anak cabang mendorong agar PKB mengusung kader terbaiknya pada Pilpres 2024. Sosok yang dinilai tepat, imbuhnya, tidak lain Ketua Umum PKB.

"Sosok Gus Muhaimin yang sangat akrab dengan kalangan milenial menjadi modal penting bagi PKB untuk bisa memenangi Pemilu 2024, di mana suara milenial lebih dari 60 persen," ungkap Makmun, di sela acara Musancab dan pengukuhan DPAC PKB secara serentak di Ruang Garuda Tirtoarum, Minggu (12/12/2021).

Ini menjadi tantangan dan sekaligus peluang. Dengan perpaduan struktur kepengurusan muda yang energik, ditambah modal kultural yang mengakar, PKB mantap menjadi partai papan atas pada Pemilu 2024 nanti, ungkap Ketua DPC PKB yang juga Ketua DPRD Kendal itu.

Musyawarah Anak Cabang dan pengukuhan DPAC PKB se kabupaten Kendal dihadiri perwakilan pengurus DPW PKB Jawa Tengah dan jajaran dewan syuro, mustasyar dan dewan tanfidz DPC PKB Kendal. Tak ketinggalan, seluruh anggota Fraksi PKB di DPRD Kendal.

Disampaikan Makmun, dari 20 DPAC yang baru dikukuhkan komposisi pengurusnya mayoritas diisi oleh nama-nama baru dari kalangan muda. Dengan energi baru ini pihaknya optimistis dapat mempertahankan posisi PKB sebagai parpol pemenang pada Pemilu 2019 di kabupaten Kendal.

KH M Yusuf Chudlori Ketua DPW PKB Jawa Tengah dalam sambutan yang disampaikan secara virtual menyampaikan bahwa regenerasi dalam kepengurusan PKB untuk menjawab tantangan zaman. 

"Fenomena bonus demografi menjadi tantangan dan sekaligus peluang. Dengan perpaduan struktur kepengurusan muda yang energik, ditambah modal kultural yang mengakar, PKB mantap menjadi partai papan atas pada Pemilu 2024 nanti," katanya lagi. 

 

303