Home Sumbagsel Gubernur Sumsel: Semoga Tak Ada Klaster Baru saat Nataru

Gubernur Sumsel: Semoga Tak Ada Klaster Baru saat Nataru

1168

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, berharap libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 di provinsi tersebut..

“Bagaimana Nataru tahun ini semoga tidak menimbulkan klaster-klaster baru,” ujarnya saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Senin (13/12).

Deru juga menyampaikan pada Nataru nanti agar tidak mengurangi nilai-nilai ibadah dan silaturahmi serta keselamatan jiwa.

“Jadi, saya minta agar proses beribadahnya tidak terganggu, silaturahmi juga tetap berjalan dan keselamatan jiwa tetap terjaga. Artinya, bagaimana Nataru ini membahagiakan bagi penganutnya, tapi itu tadi tidak ada klaster baru,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakt Sumsel tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan atau prokes menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

“Meski kasus Covid-19 melandai, kita jangan lalai dan tetap menerapkan prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi juga berhatap pada saat Nataru nanti tidak menimbulkan klaster baru di wilayahnya.

“Saat Nataru nanti, kita harap tidak ada klaster baru,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS