Home BUMN TASPEN Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

TASPEN Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

169

Jakarta, Gatra.com – Sebagai perusahaan asuransi yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, berupa bahan kebutuhan pokok, matras, selimut, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, air mineral, dan masker.

Bantuan ini diserahkan langsung melalui TASPEN Kantor Cabang Jember, diwakili oleh Branch Manager TASPEN Jember, Ignasius Bowo Adi Bawono, kepada Posko Bantuan Erupsi Semeru pada 10 Desember 2021.

Direktur Utama TASPEN, A.N.S Kosasih mengatakan, "TASPEN sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jaminan sosial, TASPEN selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban.

Ke depan, TASPEN berupaya dapat meningkatkan kontribusi terhadap masyarakat, terlebih dalam situasi khusus, seperti bencana alam sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan TASPEN kepada masyarakat.”

TASPEN sebagai Badan Usaha Milik Negara selalu mengimplementasikan peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan berkontribusi untuk masyarakat guna mendukung program BUMN Untuk Indonesia. Tanggung jawab sosial yang dilakukan TASPEN ini tentunya bertujuan untuk mendorong kemajuan dan peningkatan nilai ekonomi dan sosial Indonesia.

Selain itu, kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukan oleh seluruh Insan TASPEN yang merupakan karyawan dan karyawati TASPEN, melalui program donasi karyawan TASPEN yang dikoordinasikan melalui Serikat Pekerja TASPEN (Sekata).

"Selain bantuan dari korporasi yang telah disalurkan, kami juga menggalang program donasi karyawan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam erupsi Gunung Semeru. Program donasi ini dihimpun oleh Serikat Pekerja Taspen (Sekata) yang selanjutnya akan disalurkan kepada para korban bencana. Kami berharap bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban Saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan." ujar Kosasih.

Demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS