Home Sumbagsel Gerakan Vaksinasi BIN Sasar Anak Berkebutuhan Khusus

Gerakan Vaksinasi BIN Sasar Anak Berkebutuhan Khusus

163

Palembang, Gatra.com - Anak berkebutuhan khusus (ABK) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi sasaran Badan Intelijen Negara (BIN) untuk divaksin Selasa (14/12).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH, melalui Kepala Pos Daerah (Ka Posda), Letnan kolonel Cpl Gusra Muttaqin mengatakan, secara berkala telah terlaksana vaksinasi yang dilakukan terus menerus secara massal maupun door to door.

"Kali ini kami (BIN) mendatangi langsung anak-anak berkebutuhan khusus SLB ini untuk diberikan vaksinasi," ujar Gusra di sela pelaksanaan kegiatan di Yayasan Karya Ibu Palembang, Selasa (14/12).

Bukan hanya para pelajar saja, para guru maupun masyarakat sekitar juga tidak luput untuk divaksin secara gratis agar pencapaian kekebalan komunal herd imunnity di Sumsel, dapat segera terwujud dan keluar dari pandemi Covid 19.

"Secara bersama, BIN, TNI, Polri dan pemerintah daerah telah melakukan vaksinasi secara terus menerus. Agar target kita bisa mencapai 100 persen masyarakat yang di vaksinasi, dapat terwujud," katanya.

Sejauh ini, vaksinasi yang diselenggarakan Binda Sumsel, khususnya Kota Palembang mencatat telah mencapai di atas 70 persen termasuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dan Kota Prabumulih. Namun, untuk wilayah kabupaten dan kota lainnya masih di bawah 70 persen.

"Pastinya jumlah para pelajar dan masyarakat yang telah vaksinasi akan terus bertambah. Karena BIN akan terus rutin lakukan vaksinasi kepada pelajar," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB C Karya Ibu Palembang, Husain mengucap terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi untuk para anak didiknya. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa vaksinasi sangatlah penting karna kondisi virus berbahaya yang menyerang dunia saat ini. Terutama di Indonesia, belumlah hilang dan sangat mengancam kesehatan para siswa yang tengah menimbah ilmu.

Untuk mencegah virus itu menyebar, protokol kesehatan telah dilaksanakan dalam proses belajar mengajar disekolah anak berkebutuhan khusus ini. "Jadi adanya vaksinasi pihak BIN, sangat baik agar kesehatan para pelajar dapat lebih baik dan virus Covid 19 tidak dapat menyebar. Saya ucapkan Terima kasih untuk pihak BIN dan lainnya," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS