Home Hiburan Pentas Seni Seniman Galang Dana Korban Semeru

Pentas Seni Seniman Galang Dana Korban Semeru

1334
Rembang, Gatra.com- Penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang terus mengalir.  Kali ini, aksi penggalangan dana datang dari gabungan seniman barongan Rembang yang menggalang dana di lokasi wisata pantai Karang Jahe Beach (KJB), Kamis (16/12). 
 
Ketua aksi penggalangan dana, Aji Kaloka mengatakan Aksi galang dana Didorong rasa kemanusiaan atas sesama.  ada tujuh grup kesenian barongan yang ikut dalam aksi penggalangan dana. 
 
"Kami menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Kami merasa kasihan terhadap para korban. Kemudian kami usul untuk membuat pentas amal seniman peduli semeru," kata Aji 
 
Aji menyebutkan, grup kesenian barongan yang tampil diantaranya meliputi Singo Lodor, Gembong Aji Kaloko, Gembong Condro Mowo, Kusumo Joyo, Birawa Cemeti. Mereka menggelar pentas seni untuk menggalang dana dari para wisatawan. 
 
"Nanti hasilnya kami serahkan ke kelompok relawan peduli Semeru Rembang agar bisa disalurkan langsung ke korban Semeru," ujarnya.
 
Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana Bersatu Untuk Semeru, Suko Siswanto menerangkan, bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui komunitas relawan independen (KRI). Sebagian anggota KRI sudah berada dilokasi bencana sejak beberapa hari yang lalu.
 
"Penyaluran nanti melalui KRI yang sudah mendirikan posko di Lumajang. Dari wilayah Rembang nanti malam berangkat 6 personil dengan membawa hasil donasi untuk dibelanjakan di sana," terangnya.
 
 
M Nanda 
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS