Home Politik Idris Laena Terpilih Jadi Ketum Satkar Ulama Indonesia

Idris Laena Terpilih Jadi Ketum Satkar Ulama Indonesia

697

Jakarta, Gatra.com- Kader Golkar, Idris Laena, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satuan Karya (Ketum Satkar) Ulama Periode 2021-2025. Dalam Sambutannya, Idris Laena menyampaikan bahwa Satkar Ulama adalah wadah berkarya bagi para Ulama, para Santri serta kader Satkar Ulama di seluruh Indonesia. 

 

Sehingga yang menjadi prioritas program kerja kedepan antara lain melakukan konsolidasi organisasi, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ke desa.

 

"Selain itu, menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 yang akan datang, maka sebagai ormas Islam yang berdiri sejak tahun 1970, dan berafiliasi dengan Partai Golkar, maka seluruh kader Satkar Ulama diminta untuk berjuang memenangkan Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia," ujar Idris di Jakarta, Jumat (17/12).

 

Selanjutnya sebagai Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris mengharapkan Satkar Ulama bisa bekerjasama dengan Fraksi Golkar MPR RI untuk ikut melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan materi sosialisasi langsung dari tokoh panutannya.

 

"Insya allah agar sosialisasi 4 pilar MPR tersebut, bisa mengedepankan pentingnya toleransi baik antar agama maupun antar umat beragama. Sesuai dengan nilai-Nilai kebangsaan yang kita miliki," tuturnya.

 

Acara Yang dibuka oleh Sekjen DPP Partai Golkar dan juga wakil ketua DPR RI Letjen (Purn) Lodewijk F. Paulus, dihadiri pengurus DPD Satkar Ulama dari 33 Provinsi di Seluruh Indonesia. Selain menjabat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Idris Laena yang juga pendiri kelompok usaha LAENACO GROUP, pendiri Sekolah Pesantren Islam Internasional, Alexandria Islamic School di kota Bekasi.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS