Home Sumbagteng Bangkit Dari Keterpurukan, Pelaku UMKM di Merangin Dihadiahi Gerobak

Bangkit Dari Keterpurukan, Pelaku UMKM di Merangin Dihadiahi Gerobak

78
Merangin,Gatra.com - Sedikitnya 16 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Kabupaten Merangin, Jambi, mendapatkan bantuan berupa gerobak jualan berikut dengan kompor gas dan blender.
 
Ijal (42), salah seorang pedagang yang menerima bantuan mengaku, sangat senang dengan bantuan yang diberikan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Merangin. Bersama dengan pedagang lain, dirinya sudah merancang dan siap menjajakan usaha kulinernya di Pasar Bawah Bangko.
 
"Kami tentu saja berterima kasih dengan perhatian pemerintah daerah, khususnya Gubernur Jambi. Bantuan yang kami terima akan kami gunakan untuk berjualan agar ekonomi keluarga bisa meningkat," tuturnya, usai menerima hadiah, dalam sebuah acara seremoni di pelataran Pasar Bawah Bangko, Jumat (17/12).
Bupati Merangin, Mashuri menyampaikan bahwa bantuan berupa gerobat dan alat memasak merupakan pemberian Gubernur Jambi, yang disalurkannya kepada warganya (pelaku UMKM). "Bantuan seperti inilah yang sedang dibutuhkan para pelaku UMKM saat ini, agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi," ujarnya.
 
Bupati meminta, para penerima bantuan agar memanfaatkan semaksimal untuk berjualan, guna meningkatkan ekonomi keluarga di masa pandemic Covid-19. Ia juga berharap, melalui bantuan tersebut bermanfaat bagi warganya sehingga bisa meningkatkan ekonomi di tengah pandemic covid-19 seperti saat ini.
 
"Mudah-mudahan ekonomi kerakyatan akan segera bangkit dan pandemic Covid-19 cepat berakhir,Dan para pedagang yang mendapat bantuan bisa segera berjualan lagi," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS