Home Olahraga Inter Melaju Mulus, AC Milan Semakin Tertinggal

Inter Melaju Mulus, AC Milan Semakin Tertinggal

Salerno, Gatra.com - Inter Milan terus melaju di ajang Serie A Italia musim ini. Pasukan Simone Inzaghi itu pesta gol ke gawang Salernitana pada laga pekan ke-18, dengan skor 5-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Arechi, Sabtu (18/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin. Inter juga menjauh dari AC Milan dengan selisih 4 poin. AC Milan sendiri baru akan berlaga Senin (20/12) melawan Napoli. Adapun Salernitana semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 8 poin.

Baca Juga:

Chelsea Gagal Menang, Makin Tertinggal dari City dan Liverpool

Menang Lagi, Arsenal Tembus Empat Besar

Meski berstatus tim tamu, Inter langsung tancap gas dalam laga tersebut. Sejak awal laga, Inter terus membombardir lini pertahanan lawan. Hasilnya, Ivan Perisic membawa Inter unggul di menit ke-11.

Denzel Dumfries menggandakan keunggulan Inter di menit ke-33. Upaya tuan rumah untuk memperkecil kedudukan selalu kandas. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Inter tetap tak memberi ampun. Alexis Sanchez membawa Inter terus menjauh lewat golnya pada menit ke-51. Inter memimpin 3-0. Lautaro Martinez ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Ini menjadi gol ke-6 Martinez dalam 6 laga terakhirnya di Serie A. Pemain asal Argentina itu, kini telah mengemas 11 gol di ajang Serie A.

Belum puas dengan empat gol, Inter kembali membobol gawang Salernitana pada menit ke-87. Kali ini, Roberto Gagliardini yang mencatatkan namanya di papan skor. Laga pun berakhir dengan skor 5-0.

Arsitek Inter Milan Simone Inzaghi memuji para pemainnya yang mampu menjalankan instruksinya."Kami tahu, kami harus memiliki pendekatan yang tepat untuk mencegah Salernitana memasuki permainan dan kami melakukannya," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Inzaghi menyebut, garis pertahanan yang dilakukan Salernitana tetap tinggi. "Kami tahu itu, dan kami bergerak dengan baik secara mendalam, mempraktikkan apa yang kami siapkan," bebernya.

Soal posisi Inter yang saat ini sudah berada di puncak klasemen, Inzaghi menyatakan, hal itu karena timnya selalu memiliki perasaan positif. "Sekarang kita berada di puncak, tetapi itu hanya awal dari perjalanan," tandasnya.