Home Olahraga Pasukan Jose Mourinho Tampil Menjanjikan, AS Roma Lumat Atalanta

Pasukan Jose Mourinho Tampil Menjanjikan, AS Roma Lumat Atalanta

Bergamo, Gatra.com - AS Roma meraih kemenangan telak atas tuan rumah Atalanta dalam laga pekan ke-18 Serie A Italia musim ini. Pasukan Jose Mourinho menang dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu (18/12) malam WIB.

Hasil ini membuat AS Roma berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 31 poin. Adapun Atalanta tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 37 poin. Posisi Atalanta rawan digusur Napoli yang berada di posisi empat dengan 36 poin.

Baca Juga:

 

Inter Melaju Mulus, AC Milan Semakin Tertinggal

 

Sergio Aguero Umumkan Gantung Sepatu

Atalanta yang biasanya tampil impresif, langsung tersentak saat AS Roma langsung membobol gawang mereka di menit pertama pertandingan. Tammy Abraham yang membawa bola dari tengah lapangan, berhasil melewati hadangan lima pemain Atalanta, dan langsung membobol gawang Juan Musso.

Nicola Zaniolo ikut mencatatakan namanya di papan skor di menit ke-27. Berawal dari umpan satu dua dengan Jordan Veretout, Zaniolo ikut membobol gawang Atalanta untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Namun jelang babak pertama berakhir, pemain Roma Bryan Cristante malah melakukan gol bunuh diri. Berawal dari tendangan keras Luis Muriel, bola mengenai kaki Cristante, dan berbelok ke gawangnya sendiri. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Atalanya sedianya masih dominan dalam penguasaan bola. Namun Roma mampu tampil efektif dengan memaksimalkan peluang yang mereka miliki menjadi gol.

Chris Smalling bahkan mampu mencetak gol di menit ke-72, untuk membawa Roma unggul 3-1. Derita Atalanta semakin bertambah saat Tammy Abraham berhasil mencetak gol keduanya dalam laga tersebut di menit ke-82. Roma pun menang dengan skor 4-1.

Arsitek AS Roma pun gembira dengan kemenangan ini. "Sedikit demi sedikit kita meningkat. Dan hari ini adalah contoh yang bagus dari evolusi itu dalam cara kita menanggapi situasi sulit," tandasnya.