Home Politik Gaspoll, Milenial Jateng Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Gaspoll, Milenial Jateng Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Slawi, Gatra.com - Kelompok relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) mendeklarasikan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Ketua Umum PKB itu dinilai sebagai sosok komplit.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di sela Kopdar dan Deklarasi Relawan Gaspoll Jawa Tengah di Nyong Kopi, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (18/12). Acara ini dihadiri sejumlah tokoh dan pengusaha muda serta kalangan anak muda dan milenial dari berbagai komunitas di Jawa Tengah.

Ketua Gaspoll Nasional Abdullah menggatakan, Gaspoll merupakan wadah bagi kalangan muda dan milenial untuk bersama-sama mengembangkan potensi, serta minat dan bakat.

"Gaspoll ini menjadi ruang silaturahim dan sekaligus mengembangkan potensi diri dan kelompok," ujar Abdullah dalam keterangannya, Minggu (19/12).

Menurut pria yang akrab disapa Gus Abduh itu, banyak sekali anak muda dan milenial, khususnya di Jawa Tengah yang memiliki kreasi dan inovasi di dunia digital. Hal itu perlu digali dan dikembangkan itu agar menjadi kekuatan. "Karena ini adalah momentumnya anak muda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," ujarnya.

Abdullah juga menyatakan bahwa Gaspoll mengapresiasi perjuangan yang selama ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, terutama dalam merangkul dan memberdayakan kaum muda.

"Gus Muhaimin selalu mendengar berbagai keluhan anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Karena itu, beliau mendorong agar pemerintah investasi besar-besaran kepada anak muda,” ujar dia.

Dengan alasan tersebut, kalangan muda dan milenial se-Jawa Tengah dalam acara Kopdar Gaspoll menaruh harapan yang besar kepada Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia ke depan. Mereka mendeklarasikan Muhaimin maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Koordinator Daerah Relawan Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo menyebut Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin merupakan paket komplit yang dimiliki Indonesia. Salah satunya memiliki pengalaman kepemimpinan sejak masih muda.

“Gus Muhaimin kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu, beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Muhaimin dinilai merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan sehingga kepemimpinannya sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat serta sosok sipil yang nasionalis dan religius. Sebagai Ketua Umum PKB, Muhaimin juga disebut memiliki mesin partai yang siap memenangkan Pemilu 2024.

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dashyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula, kami akan gaspol keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” tandas Prasetyo.

1349