Home Olahraga Sempat Tertinggal 2 Gol, Fiorentina Selamat dari Kekalahan

Sempat Tertinggal 2 Gol, Fiorentina Selamat dari Kekalahan

Florence, Gatra.com - Fiorentina berhasil terhindar dari kekalahan saat menjamu Sassuolo pada laga pekan ke-18 Serie A Italia musim ini. Sempat tertinggal 2 gol, La Viola berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga yang digelar di Stadion Artemio Franchi, Minggu (19/12) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Forentina kembali ke peringkat ke-6 klasemen sementara yang sebelumnya diduduki Juventus. Fiorentina, kini mengemas 31 poin, sama seperti yang dikumpulkan Juventus. Namun Fiorentina unggul selisih gol.

Baca Juga:

Bungkam Leeds United, Arsenal Amankan Jalur Kemenangan

Pasukan Jose Mourinho Tampil Menjanjikan, AS Roma Lumat Atalanta

Meski mendominasi penguasaan bola sejak awal laga, tuan rumah tak berkutik menghadapi skema serangan balik tim tamu. Gianluca Scamacca membawa Sassuolo unggul, usai membobol gawang Fiorentina di menit ke-32.

Lima menit berselang, tim tamu mampu menggandakan keunggulan. Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Fiorentina mencoba mencari cara untuk mencari gol. Penyerang andalan mereka Dusan Vlahovic akhirnya mampu membobol gawang Sassuolo di menit ke-51, menjadikan skor 1-2.

Sepuluh menit berselang, tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Lucas Torreira membobol gawang Sassuolo di menit ke-61, sehingga skor sama kuat 2-1.

Pada menit ke-68, Fiorentina harus berlaga dengan 10 pemain usai Cristiano Biraghi mendapatkan kartu merah. Berlaga dengan 10 pemain, membuat sejumlah upaya Fiorentina untuk mencari gol kemenangan, dapat dimentahkan tim tamu. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Bagi Dusan Vlahovic, 1 golnya ke gawang Sassuolo semakin memantapkannya di puncak daftar pecetak gol terbanyak Serie A. Pria asal Serbia itu, kini telah mengemas 16 gol, unggul 3 gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile.