Home BUMN PLN Mobile Proliga Digelar pada Awal 2022, Cetak Timnas Voli Andal

PLN Mobile Proliga Digelar pada Awal 2022, Cetak Timnas Voli Andal

128

Jakarta, Gatra.com- PLN terus mendukung pembinaan olahraga voli di Tanah Air, salah satunya melalui PLN Mobile Proliga 2022. Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-29, perlombaan tersebut kembali diadakan pada 2022. Ajang ini diharapkan dapat menghasilkan atlet profesional sehingga mampu membawa tim voli Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Namun, untuk pelaksanaan pertandingan agak berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2022 pertandingan hanya dilaksanakan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Sebanyak enam tim putra dan lima putri dipastikan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-20 ini. Keenam tim putra tersebut adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak. Sedangkan lima tim putri terdiri dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Kompetisi yang dimulai pada mulai 7 Januari sampai 27 Maret ini tidak akan melibatkan penonton, sehingga para penggemar voli Indonesia hanya bisa menyaksikan jagoannya melalui siaran langsung.

"kita tanpa penonton kemarin dapat rekomendasi dari Kemenpora, Kemenkes BNPB, hanya undangan dan sudah tes Covid-19,"  imbuhnya.

Dukungan PLN kepada Atlet Voli

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi mengatakan, PLN telah mendapat mandat dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung pembinaan atlet di bawah naungan PBVSI. Oleh karena itu, pada pertandingan PLN Mobile Proliga 2022 yang dimulai 7 Januari- 27 Maret ini, PLN memiliki andil besar untuk menyukseskannya.

"Dalam Proliga 2022 merupakan bagian pembinaan dari PLN. Kita tahu olahraga voli ini penggemarnya juga dari segala kalangan," kata Agung saat menghadiri Konferensi Pers Proliga 2022.

Dia berharap, pelaksanaan ajang ini mampu mengasah kemampuan para atlet voli dan menjadi modal untuk menoreh prestasi di kancah global. Perlu diketahui, dalam PLN Mobile Proliga 2022 performa sang atlet juga dinilai sebagai ajang seleksi untuk mengikuti pelatihan nasional Sea Games di Vietnam yang akan berlangsung pada Mei 2022.

"PLN akan mengupayakan yang terbaik untuk pembinaan atlet voli di Indonesia," ujarnya.

Agung pun tak lupa mengingatkan agar para peserta tim Voli akan pentingnya menjaga protokol kesehatan selama mengikuti gelaran PLN Mobile Proliga 2022. Direktur Proliga, Hanny R. Surkatty pun mengapresiasi langkah PLN mengadakan ajang pertandingan voli tersebut. Bahkan turut menjadi pembina Proliga 2022. "Terima kasih PLN jadi bapak asuh bola voli terus mendukung Proliga ini," kata Hanny.

Ketua Umum PP. PBVSI Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M Si menyambut gembira dengan kembali dimulainya kompetisi PLN Mobile Proliga 2022, sebab akan mengobati rindu para penggemar bola voli di Tanah Air, meskipun hanya melalui tayangan televisi yang disiarkan secara langsung.

"Setidaknya adanya Proliga ini masyarakat terobati. [Hal ini] karena sudah hampir dua tahun terhenti akibat adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia," ujar Imam Sudjarwo.

Aplikasi PLN Mobile

Agung juga mengajak masyarakat khususnya penggemar Proliga untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile dengan mendownloadnya terlebih dahulu lewat Playstore maupun Appstore.

"PLN memberikan dukungan langsung kepada gelaran proliga dengan PLN Mobile, ayo rekan-rekan semua silahkan unduh PLN Mobile agar semakin mudah," imbuhnya.

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sampai dengan saat ini, PLN Mobile telah diunduh dan dinikmati oleh lebih dari 17 juta pelanggan.

Adapun fitur-fitur utama yang sudah ada di PLN Mobile yaitu, pembelian token, pembayaran tagihan listrik, layanan listrik meliputi pasang baru, ubah daya, dan simulasi biaya permohonan, catat meter mandiri melalui swacam, hingga layanan pengaduan.

PLN juga terus melakukan peningkatan layanan melalui PLN Mobile dengan menghadirkan fitur baru, yaitu pembelian token sebesar Rp5.000 yang hanya bisa dilakukan lewat PLN Mobile, layanan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang kemampuan membeli tokennya terbatas.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS