Home Olahraga Vlahovic Gagal Singkirkan Ronaldo, Fiorentina Tak Bisa Kudeta Juventus

Vlahovic Gagal Singkirkan Ronaldo, Fiorentina Tak Bisa Kudeta Juventus

Verona, Gatra.com - Fiorentina gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Verona dalam laga pekan ke-19 Serie A Italia musim ini. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Penyerang andalan Fiorentina Dusan Vlahovic juga gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Misi penyerang asal Serbia ini untuk melampaui rekor yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo saat membela Juventus pun gagal.

Baca Juga:

7 Kali Menang Beruntun, Inter Milan Juara Paruh Musim

Barcelona Gagal ke 4 Besar, Sevilla Tak Bisa Tempel Madrid

Rekor tersebut adalah, mencetak gol di Serie A selama satu tahun. Vlahovic tetap sejajar dengan Ronaldo, yakni mencetak 33 gol selama satu tahun. Ronaldo melakukannya pada tahun 2020. Adapun Vlahovic melakukannya pada tahun ini. Jika saja Vlahovic mampu mencetak gol ke gawang Verona, maka Vlahovic yang akan jadi nomor satu.

Melawan Verona, Fiorentina bahkan tertinggal lebih dulu. Kevin Lasagna mampu membawa tuan rumah unggul, pada menit ke-17. Memaksimalkan umpan Gianluca Caprari, Lasagna mampu mengecoh penjaga gawang Fiorentina, Pietro Terracciano. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, La Viola mencoba meyamakan kedudukan. Namun meski mampu dominan dalam penguasaan bola, tidak ada ancaman yang berarti ke gawang tuan rumah.

Fiorentina baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Menerima umpan dari Aleksa Terzic, Gaetano Castrovilli akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini tak berubahan hingga pertandingan usai.

Hasil imbang ini membuat Fiorentina gagal menggeser Juventus yang sebelumnya berada di bawah Fiorentina. Namun karena Juventus berhasil menang Cagliari dengan skor 2-0, pasukan Massimilano Allegri itu naik ke peringkat kelima klasemen Serie A. Fiorentina pun tetap berada posisi ketujuh klasemen sementara dengan 32 poin.

598