Home Teknologi Kalahkan Google, Tiktok Raih Predikat Paling Banyak Dikunjungi Pada 2021

Kalahkan Google, Tiktok Raih Predikat Paling Banyak Dikunjungi Pada 2021

Washington, Gatra.com – Jejaring sosial TikTok meraih predikat laman atau website yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2021, menyalip Google yang sebelumnya memimpin pada tahun 2020.

Mengutip data dari Cloudflare pada Kamis (23/12), Tiktok untuk pertama kali memimpin jumlah pengunjung terbanyak pada Februari lalu dan mulai stabil menempati posisi teratas sejak Agustus.

Tahun lalu, Tiktok masih menempati posisi ketujuh dalam daftar. Sementara pada tahun ini, Tiktok telah berhasil menyisihkan Google di posisi kedua, diikuti Facebook pada posisi ketiga.

Pada bulan September, TikTok menyatakan bahwa lebih dari 1 miliar orang yang mengunjungi aplikasi tersebut setiap bulannya. Tahun ini, TikTok bahkan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia.

TikTok merupakan aplikasi untuk menonton dan membuat video pendek milik perusahaan asal Cina, ByteDance. Dirilis pada tahun 2018, aplikasi ini telah menjadi pemimpin dalam segmen aplikasi video pendek di Tiongkok dan semakin populer di seluruh dunia.

https://www.wsj.com/articles/tiktok-was-the-internets-most-visited-site-in-2021-even-beating-google-11640204147?page=1