Home Lingkungan Percepatan Pembangunan di Nagari, Bupati Serahkan Eskavator

Percepatan Pembangunan di Nagari, Bupati Serahkan Eskavator

97
Solok,Gatra.com- Upaya mendukung percepatan pembangunan Nagari dan Kabupaten Solok secara umum.  Bupati Solok Epyardi Asda melakukan gotong royong bersama masyarakat dan meresmikan pemakaian eskavator bagi masyarakat diKecamatan X Koto Singkarak, Selasa (21/12). 
 
Penyediaan ekskavator di tiap-tiap Nagari, merupakan program unggulan yang dicetuskan oleh Bupati Solok dalam mendukung percepatan pembangunan Nagari dan Kabupaten Solok secara umum.  
 
Pengadaan eskavator yang sempat ditentang oleh beberapa kalangan, dianggap hanya sebagai pemborosan anggaran daerah. Namun di lapangan keberadaan alat berat tersebut sangat membantu, baik pemerintah Nagari secara umum dan berdampak positif bagi masyarakat secara langsung.  
 
Bupati Solok Epyardi Asda dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pengadaan eskavator di Nagari adalah program visi misi kepala daerah dlm percepatan pembangunan infrastruktur di Nagari.  
 
Dalam Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) dengan seluruh Wali Nagari, BMN dan fasilitator Nagari beberapa waktu yang lalu, seluruh program pembangunan yang diusulkan telah dibukukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2020. Di mana program pembangunan infrastruktur mendapatkan porsi terbesar dalam belanja daerah.  
 
"Insha Allah, percepatan pembangunan infrastruktur Nagari akan segera dilaksanakan. Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kehadiran eskavator ini, untuk diberdayakan secara swakelola, secara gotong royong membangun Nagari agar lebih maju dan sejahtera kedepannya," ucap Bupati. 
 
Wali Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Yurdam menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah menghadirkan eskavator di Nagari. Keberadaan alat berat ini tentunya akan sangat meringankan beban Nagari dalam menganggarkan pembangunan infrastruktur.  
 
"Alhamdulillah, eskavator ini telah kita manfaatkan di 2 titik. Dan kami atas nama seluruh masyarakat masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Bupati Solok yang telah menempatkan eskavator ini di nagari kami, " ucapnya.  
 
Dirinya berharap keberadaan alat berat ini mampu mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur khusunya Nagari Tanjung Alai dengan Nagari lainnya di Kabupaten Solok

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS