Home Olahraga Awal Januari, Conte Kembali ke Markas Chelsea

Awal Januari, Conte Kembali ke Markas Chelsea

London, Gatra.com - Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Chelsea pada babak semi final Piala Liga, atau Carabao Cup. Leg pertama akan dimainkan di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Selasa (4/1/2022) mendatang.

Laga ini akan menjadi moment spesial bagi pelatih Spurs Antonio Conte. Spurs sendiri berhasil melaju ke babak empat besar usai mengalahkan West Ham di babak perempat final dengan skor 2-1.

Baca Juga:

Benzema Trengginas, Real Madrid Terus Tancap Gas

Manchester City Melunak, Barcelona Gaet Ferran Torres

Dalam duel yang berlangsung Kamis (23/12) dini hari WIB itu, dua gol kemenangan Spurs dilesakkan oleh Steven Bergwjin dan Lucas Moura. Adapun West Ham hanya sanggup mencetak 1 gol lewat Jarrord Bowen.

Di saat bersamaan, Chelsea juga berhasil membungkam Brentford dengan skor 2-0. Satu gol dilesakkan oleh Jorginho, sementara satu gol lagi akibat gol bunuh diri Pontus Jansson. Laga semi final lain, mempertemukan Liverpool dengan Arsenal.

Conte menangani Spurs sejak awal November lalu. Namun sejak dipegang Conte, Spurs belum pernah bertemu dengan Chelsea. Conte sendiri pernah menangani Chelsea pada musim 2016/17 hingga 2017/18.

Selama dua musim tersebut, Conte berhasil mempersembahkan gelar juara Chelsea Liga Utama Inggris di musim 2016/17, dan Piala FA pada 2017/18. Namun kemudian, Chelsea memecat Conte karena ada perbedaan pendapat dengan petinggi-petinggi Chelsea mengenai kebijakan transfer.