Home Olahraga Sudah Pindah Klub, Messi dan Ronaldo Tetap Termoncer di Tim Lama

Sudah Pindah Klub, Messi dan Ronaldo Tetap Termoncer di Tim Lama

Paris, Gatra.com - Lionel Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Barcelona selama tahun 2021. Hal yang sama juga terjadi pada Cristiano Ronaldo di Juventus.

Padahal saat ini, Messi sudah membela Paris Saint-Germain (PSG), dan Ronaldo membela Manchester United. Messi dan Ronaldo meninggalkan Barcelona dan Juventus pada pertengahan tahun ini.

Baca Juga:

Manchester City Melunak, Barcelona Gaet Ferran Torres

Benzema Trengginas, Real Madrid Terus Tancap Gas

Total, selama setengah tahun saat masih membela Barcelona di 2021, Messi menyumbang 28 gol. Jumlah itu jauh dari capaian Antoine Griezmann (15 gol), Memphis Depay (8), Frenkie de Jong (7), maupun Ousmane Dembele dengan 6 gol.

Satu sisi, Antoine Griezmann sejak pertengah tahun lalu juga sudah tidak bermain di Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut, kini kembali membela klub lamanya, Atletico Madrid.

Sayangnya, di PSG, Messi belum menjadi mesin gol menakutkan. Pemain asal Argentina ini baru menyumbang 6 gol. Sebanyak 5 gol di Liga Champions, dan 1 gol di Liga Prancis.

Adapun Ronaldo membukukan 20 gol bagi Juventus sepanjang 2021. Pemain asal Portugal itu masih unggul dari Federico Chiesa (15 gol), Alvaro Morata (12), maupun Paulo Dybala dengan 11 gol.

Di Manchester United, Ronaldo juga tetap menjadi pemain tertajam bagi Setan Merah. Pemain yang pernah membela Real Madrid ini telah mengemas 7 gol di Premiere League, dan 6 gol di Liga Champions.

Ronaldo bahkan masih bisa menambah jumlah golnya bagi MU di tahun ini. Sebab MU masih memiliki dua jadwal pertandingan di ajang Liga Inggris sebelum pergantian tahun.

MU masih akan melawat ke markas Newcastle pada Selasa (28/12), dan menjamu Burnley pada 31 Desember 2021.

287