Home Olahraga Hujan Gol di Boxing Day, Manchester City Lumat Leicester

Hujan Gol di Boxing Day, Manchester City Lumat Leicester

Manchester, Gatra.com - Manchester City berhasil menang besar dalam laga Boxing Day melawan Leicester City. The Citizens menang dengan skor 6-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (26/12) malam WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola mantap di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Dari 19 laga yang sudah dijalani, City berhasil mendulang 47 poin. City unggul 6 angka dari peringkat kedua Liverpool yang mengemas 41 poin. Namun The Reds baru memainkan 18 pertandingan.

Baca Juga:

 

AC Milan Tak Mau Menyerah, Pioli Yakin Masih Bisa Juara

 

Sudah Pindah Klub, Messi dan Ronaldo Tetap Termoncer di Tim Lama

Menjamu The Fox, City langsung tampil menggebrak. Kevin De Bruyne langsung membawa City unggul saaat pertandingan baru berjalan 5 menit. Menerima bola di depan gawang Leicester, De Bruyne mampu mengontrol, lalu melepas tendangan yang masuk ke gawang Leicester.

Pada menit ke-14, City mendapat hadiah penalti usai pemain Leicester melakukan pelanggaran dalam sebuah situasi sepak pojok. Riyad Mahrez yang tampil sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya gagal diamankan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Tujuh menit berselang, City kembali membobol gawang Leicester. Ilkay Gundogan berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Antisipasi bola yang tidak sempurna dari Kasper Schmeichel, langsung disambar pemain asal Jerman itu menjadi gol.

Pada menit ke-25, City kembali mendapat hadiah penalti. Pelanggaran terhadap Raheem Sterling di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Sterling maju sebagai eksekutor, dan sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pasukan Brendan Rodgers mulai mencoba bangkit. James Maddison memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55. Selang empat menit kemudian, Ademola Lookman ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-65, Kelechi Iheanacho ikut mencatatkan namanya di papan skor sehingga skor menjadi 4-3.

Namun Aymeric Laporte kembali membawa City menjauh usai mencetak gol di menit ke-69. Raheem Sterling kembali mencetak gol dalam laga itu, yakni di menit ke-87, sehingga City unggul 6-3.

Arsitek City Pep Guardiola menyatakan, itu adalah laga Boxing Day yang khas, dan banyak gol. "Itu untuk menghibur semua orang. Kemenangan lain, sangat penting untuk melanjutkan perjalanan kami. Sekarang kami beristirahat selama tiga hari dan pergi ke pertandingan berikutnya,” katanya usai laga.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS