Home Olahraga Witan: Garuda Harus Makin Kompak di Laga Final

Witan: Garuda Harus Makin Kompak di Laga Final

Singapura, Gatra.com - Gelandang sayap Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan kunci kemenangan Timnas atas Singapura adalah kekompakan pemain. Kekompakan mampu mengatasi tekanan mental para anak asuh Shin Tae-yong itu.

"Kunci kemenangan kemarin kerja sama tim, kebersamaan kita, kita tak boleh menyalahkan satu sama lain, saling percaya. Kita harus kompak dan kerja sama di setiap pertandingan," jelas Witan sebagaimana dilansir dari laman PSSI, Senin (27/12).

Pemain Lechia Gdansk itu mengaku bahwa laga semifinal melawan Singapura benar-benar menempa mental para pemain Timnas.

"Kita di babak pertama unggul menit awal, terus mereka membalas dan mendapat kartu merah. Di babak kedua, kita terus kemasukan gol, setelah itu kita samakan kedudukan. Sempat ada penalti juga mereka. Mental kita naik turun," ungkapnya.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 selepas mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12). Torehan itu membuat timnas Indonesia menang agregat 5-3 atas The Lions. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada Laga final Piala AFF 2020 yang akan digelar di National Stadium pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang.

"Tim pelatih juga menyiapkan strategi-strategi melawan Thailand atau Vietnam nanti. Pesan saya untuk suporter, terima kasih mendukung dan doakan kami. Terus dukung dan doakan kami di partai final nanti, semoga kita bisa juara," katanya.

226