Home Internasional Presiden Chechnya: Ukraina Harus Jadi Bagian dari Rusia

Presiden Chechnya: Ukraina Harus Jadi Bagian dari Rusia

Grozny, Gatra.com - Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, mengatakan bahwa jika Presiden Ukraina Vladimir Zelensky terus mengejar kebijakan anti-Rusia, maka Ukraina perlu dianeksasi oleh Rusia.

"Orang-orang Ukraina adalah rakyat kami, ini wilayah kami. Ini pendapat saya," kata kepala republik dalam sebuah konferensi pers sebagaimana dikutip dari RIA Novosti, Senin (27/12).

Kadyrov menyatakan bahwa di sudah sejak lama ingin menyelesaikan permasalahan soal Ukraina, namun dibutuhkan sebuah instruksi terkait hal ini.

"Entah saya akan menambahkan Republik Chechnya ke dalam Ukraina, saya sudah sejak lama ingin mengambilnya, saya akan menyelesaikan masalah di sana. Tetapi ada perjanjian negara yang tidak mengizinkan keputusan seperti itu dibuat," ujar Kadyrov.

Menurutnya, keinginan negara-negara Barat untuk membuka pangkalan militer mereka di Ukraina tak lain untuk mendikte kebijakan Rusia. Kadyrov menyatakan keyakinannya bahwa pemimpin Rusia, Vladimir Putin tidak akan membiarkan rencana itu menjadi kenyataan.

Terkait masalah dengan Ukraina, Kadyrov menyatakan siap menjadi seorang infantri yang melakukan segala macam misi tanpa terkecuali.

""Integritas dan keamanan negara dan rakyat kita adalah yang terpenting." katanya.

9508