Home Olahraga Arsenal Ulang Catatan 2009, Mulai Konsisten di Jalur 3 Angka

Arsenal Ulang Catatan 2009, Mulai Konsisten di Jalur 3 Angka

318

Norwich, Gatra.com – Arsenal mencatatkan kemenangan besar dalam laga Boxing Day saat melawan Norwich City. The Gunners sukses menghempaskan tuan rumah dengan skor 0-5 dalam laga yang berlangsung di Carrow Road, Minggu (26/12) malam WIB.

Catatan Opta, kemenangan 5-0 Arsenal di Norwich adalah margin kemenangan terbesar mereka dalam pertandingan tandang Liga Primer Inggris. Ini sama dengan kemenangan 6-1 di Middlesbrough pada April 1999, dan Everton pada Agustus 2009.

Baca Juga:

Hujan Gol di Boxing Day, Manchester City Lumat Leicester

AC Milan Tak Mau Menyerah, Pioli Yakin Masih Bisa Juara

Kemenangan ini juga membuat Arsenal mencatatkan 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta pun mantap di posisi empat klasemen sementara dengan 35 poin. Arsenal hanya tertinggal 6 angka dari Chelsea yang berada di peringkat ketiga.

Melawan Norwich, Arsenal langsung unggul cepat lewat Bukayo Saka, saat laga baru berjalan 6 menit. Jelang babak pertama usai, Kieran Tierney ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44.

Bukayo Saka kembali mencetak gol, di menit ke-67. Tendangan penalti Alexandre Lacazette di menit ke-84, memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 40. Emile Smith Rowe yang masuk di menit ke-82, ikut membobol gawang Norwich di menit ke-90+1.

Catatan Opta, Emile Smith Rowe adalah pemain Arsenal kedua yang mencetak gol dalam tiga penampilan pengganti berturut-turut di Liga Inggris, setelah Tomas Rosicky pada September 2009.

Arsitek Arsenal Mikel Arteta menyatakan timnya tampil dan bermain sangat bagus. Timnya sangat konsisten sepanjang pertandingan. “Dan saya sangat senang dengan cara kami menyerang dan bertahan,” katanya usai pertandingan.

Arteta menambahkan, tidak ada waktu untuk pulih, menjelang pertandingan Wolves. Tetapi timnya akan melakukan yang terbaik untuk menjaga semangat, pola pikir, dan fisik tim dalam kondisi terbaik. “Untuk memberi kami energi dalam permainan dan mencoba memenangkan pertandingan,” tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS