Home Olahraga Chelsea Bungkam Villa, Lukaku Bisa Berselebrasi Lagi

Chelsea Bungkam Villa, Lukaku Bisa Berselebrasi Lagi

Birmingham, Gatra.com – Chelsea berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Aston Villa dalam laga Boxing Day Liga Inggris. The Blues menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang di gelar di Villa Park, Senin (27/12) dini haru WIB.

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku turut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut. Ini menjadi gol pertama Lukaku, sejak terakhir membuat gol di Liga Inggris pada 11 September lalu. Uniknya, gol terakhir juga dia ciptakan ke gawang Villa.

Baca Juga:

Arsenal Ulang Catatan 2009, Mulai Konsisten di Jalur 3 Angka

Hujan Gol di Boxing Day, Manchester City Lumat Leicester

Lukaku sendiri harus absen di sejumlah pertandingan usai mengalami cedera pergelangan kaki. Penyerang asal Belgia ini mendapat cedera saat Chelsea berhadapan dengan Malmo dalam partai Liga Champions di Stamford Bridge, 21 Oktober lalu.

Mantan pemain Inter Milan itu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-56, memaksimalkan umpan Callum Hudson-Odoi. Dalam laga itu, Lukaku baru masuk ke lapangan pada menit ke- 46 menggantikan Trevoh Chalobah.

Sebelumnya, Villa yang tampil tanpa pelatih Steven Gerrard karena terinfeksi Covid-19, berhasil unggul lewat gol bunuh diri pemain Chelsea Reece James di menit ke-28. Namun kemudian Jorginho mampu menyamaka kedudukan di menit ke-34 lewat tendangan penalti.

Lukaku kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-1, sebelum Jorginho memastikan kemenangan menjadi 3-1 di menit 90+3. Jorginho mencetak gol keduanya, juga lewat tendangan penalti.

Lukaku pun gembira dengan kemenangan tersebut. Apalagi, dirinya juga ikut menyumbang gol. "Saya membutuhkan performa seperti hari ini. Sulit mendapatkan akhir permainan yang baik. Saya terus bekerja keras. Saya senang dengan performa saya dan harus terus berjuang," katanya usai laga.

Kemenangan ini belum bisa membuat Chelsea naik peringkat. Pasukan Thomas Tuchel ini tetap berada di peringkat ketiga dengan 41 poin, atau sama dengan Liverpool yang berada di posisi kedua. Chelsea kalah selisih gol dari Liverpool.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS