Home Olahraga Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

181

Newcastle, Gatra.com - Manchester United hanya meraih hasil imbang saat melawat ke markas Newcastle. Kedua tim hanya bermain dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Saint James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB.

Ini menjadi laga perdana bagi Setan Merah usai "libur panjang". Pasukan Ralf Rangnick tersebut, terakhir berlaga saat menang 0-1 di markas Norwich City pada 12 Desember lalu. Sejumlah jadwal yang sedianya harus mereka jalani, ditunda karena para pemain banyak yang terinfeksi virus Covid-19.

Baca Juga:

Chelsea Bungkam Villa, Lukaku Bisa Berselebrasi Lagi

 

Arsenal Ulang Catatan 2009, Mulai Konsisten di Jalur 3 Angka

Hasil ini membuat MU gagal naik ke peringkat 5 klasemen sementara. MU masih tertahan di posisi ketujuh dengan 28 poin, dari 17 pertandingan. Adapun bagi Newcastle, hasil ini membuat mereka tetap berada di urutan 19 dengan 11 poin.

Dalam laga itu, Newcastle sedianya mampu unggul cepat, saat laga berjalan 7 menit. Allan Saint-Maximin yang lolos dari kawalan, mampu membawa bola ke depan gawang MU. Lewat sebuah sepakan lambung, bola gagal diamankan David De Gea yang sudah mati langkah.

Upaya MU untuk mencari gol penyeimbang selalu kandas. Sejumlah serangan yang mereka bangun juga mampu diredam para pemain tuan rumah. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Ralf Rangnick mencoba memasukkan sejumlah amunisi baru. Edinson Cavani masuk menggantikan Mason Greenwood. Jadon Sancho juga dimasukkan untuk menggantikan Fred.

Masuknya Cavani, membuat MU semakin gencar melakukan serangan. Bahkan Cavani lah yang akhirnya membuat skor menjadi imbang. Pada menit ke-71, pemain asal Uruguay itu mendapat bola dari sisi kanan lapangan.

Bola yang dia kuasai, langsung dia lepaskan ke gawang Newcastle. Namun bola masih bisa diblok pemain Newcastle. Beruntung bola muntah berhasil dia kuasai lagi, dan kembali melepas tendangan, dan berbuah gol.

Dalam laga ini, MU sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola, yakni hingga 70%. Namun justru Newcastle lebih banyak mengancam gawang MU lewat skema serangan balik.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS