Home Hukum Teror di Pesantren Habib Bahar bin Smith, Dikirimi 3 Kepala Anjing

Teror di Pesantren Habib Bahar bin Smith, Dikirimi 3 Kepala Anjing

Jakarta, Gatra.com - Pondok Pesantren milik Habib Bahar bin Smith mendapatkan teror pada Jumat (31/12) pukul 03.00 WIB. Pondok pesantren bernama Tajul Alawiyyin yang juga kediaman dari Habib Bahar ini terletak di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kuasa Hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta menyebutkan bahwa bentuk teror tersebut adalah melemparkan 3 kepala anjing ke pondok pesantren. Kepala anjing tersebut ditaruh di dalam sebuah kardus bersama 3 batang kayu. “Terus di atasnya ditulisi bahan berbahaya,” terang Ichwan melalui sambungan telepon pada Sabtu (01/01).

Ichwan menuturkan bahwa pelaku dari kejadian ini terdiri dari 3 orang. Mereka menggunakan 2 sepeda motor. “Satu boncengan, satu tidak,” tutur Ichwan.

Kejadian pelemparan kepala anjing ini dilihat oleh salah seorang santri. Santri ini kemudian melakukan pelaporan ke Polsek Kemang pada Jumat (31/12).

Laporan peristiwa ini memiliki nomor LP/B/227/XII/2021/SEKTOR KEMANG. Dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan yang diterima Gatra pada Sabtu (01/01) disebutkan bahwa 3 kepala anjing tersebut ditaruh dalam sebuah bungkusan plastik.

Selain kepala anjing, ada pula jeroan anjing dan satu buah kardus berisi balok bertuliskan 'awas berbahaya jangan di buka'.

Dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan disebutkan bahwa pelapor mendapatkan laporan dari salah satu anak yang melihat kejadian pelemparan, hal ini berbeda dengan apa yang dibenarkan Ichwan.

Merasa diteror, pelapor melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kemang untuk ditindaklanjuti.

266