Home Sumbagteng Dinkes Indragiri Hulu Geber Vaksinasi untuk Pelajar

Dinkes Indragiri Hulu Geber Vaksinasi untuk Pelajar

84

Indragiri Hulu, Gatra.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terus menggeber proses vaksinasi dengan target utamanya pelajar.

Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti mengatakan, untuk proses vaksinasi pihaknya masih melakukan metode vaksinasi massal yang di tempatkan secara terpadu, yang nantinya akan diisi petugas kesehatan yang ditempatkan melalui Puskesmas terdekat.

"Metode masih yang lama, hanya saja target vaksinasi kita lebih berfokus ke pada anak usia dini usia 6 tahun - 17 tahun atau yang masih duduk di bangkus SD hingga SLTA," ujar Elis kepada Gatra.com, Selasa (4/1).

Elis menjelaskan, pihaknya juga saat ini berkoordinasi antar instansi seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, guna melakukan vaksinasi dosis tiap-tiap sekolah, yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Nah, dari hasil koordinasi antar instansi itu, petugas nakes kita akan mendatangi sekolah yang melakukan PTM untuk mendata serta proses screening sebelum vaksinasi," ungkapnya.

Dari data yang telah dihimpun, lanjut Elis, di Inhu pada vaksinasi dosis I secara keseluruhan, sudah mencapai 75,50 persen dan untuk dosis II 37.89 persen terhitung pada 1 Januari lalu.

"Untuk vaksinasi lansia pada dosis I sudah mencapai 62.4 persen, untuk dosis II mencapai 28.3 persen dan itu akan terus berlanjut hingga kekebalan kelompok terbentuk, menangkal varian covid-19," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS