Home Sumbagteng Dorong Gubernur ke Istana, Kerinci Akan Dinikmati Dunia

Dorong Gubernur ke Istana, Kerinci Akan Dinikmati Dunia

499

Batanghari, Gatra.com - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hasbi Anshory bilang Kerinci adalah 'Segempal Tanah Jatuh dari Surga'. Keindahan alam daerah paling barat Provinsi Jambi bikin sepasang mata wisatawan tak mau berkedip. 

"Saya dan semua orang mengakui bahwa Kerinci adalah segempal tanah jatuh dari surga. Kerinci sangat indah dan menuju ke Kerinci cukup indah juga karena perjalanan jauh," ucap Hasbi kepada Gatra.com, Selasa (4/1).

Sekretaris DPW NasDem Jambi ini terus berpikir supaya semua orang bisa menikmati keindahan alam Kerinci secara nyata. Akses jalan mulus jadi skala prioritas mewujudkan impian tersebut.

"Dalam waktu dekat saya akan ketemu Gubernur Jambi minta beliau ke Istana bertemu Presiden. Gubernur dan DPRD supaya mendorong pembangunan jalan tol Bungo - Kerinci," ujarnya.

Kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara menuju Kerinci bakal meningkat drastis kala perjalanan Bungo - Kerinci cuma menghabiskan waktu satu hingga dua jam. Apalagi daerah pimpinan Mashuri punya Bandara Muaro Bungo.

"Jalan seperti ini saja hotel dan homestay penuh, apalagi kalau jalan bagus. Pasti keberadaan Hotel bintang lima akan banyak di Kerinci," ucap mantan anggota DPD periode 2009-2014.

Ia mengaku kerap dapat pertanyaan dari teman-temannya di Jakarta perjalanan menuju Kerinci dari Kota Jambi. Dengan gamblang dia menjawab perjalanan darat menghabiskan waktu 12 jam. 

"Sontak teman-teman saya merinding dengar jawaban saya. Tapi kalau dari Bungo cuma dua jam atau kalau dari Padang cuma satu jam, pasti keindahan Kerinci akan dinikmati dunia," katanya. 

Gerak cepat pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi mengatasi akses jalan menuju Kerinci harus segera terealisasi. Bagi dia sangat disayangkan 'segempal tanah jatuh dari surga' ini tidak dimanfaatkan. 

"Sayang sekali ini, kalau tidak dimanfaatkan ya begini-begini saja. Tidak ada peningkatan. Tapi kalau misalkan ada akses lebih baik, yakinlah semua orang akan datang ke Kerinci," katanya.

Hasbi mengaku banyak mengunjungi daerah-daerah di Indonesia bahkan mancanegara. Pesona alam Kerinci tak kalah dengan pesona daerah lain. Terlebih daerah ini punya Gunung tertinggi di Sumatera dengan ketinggian 3.805 MDPL.

"Kerinci juga punya danau, hamparan kebun teh, air terjun dan pesona alam lainnya. Saya berharap segera mungkin ada jalan keluarnya soal pembangunan jalan tol. Jangan mati sebelum ke Kerinci," ucap pemilik jargon 'Budak Jambi Berjuang untuk Jambi'. 


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS