Home Politik Golkar Kenalkan Kandidat Cabup Sragen 2024

Golkar Kenalkan Kandidat Cabup Sragen 2024

Sragen, Gatra.com-Nama Pudjono Elli Bayu Effendi masuk dalam daftar bursa calon bupati Sragen pada Pilbup 2024. Yang bersangkutan merupakan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sragen.

Dukungan terhadap dirinya diungkapkan dalam pertemuan para elite partai Golkar yang duduk di kepengurusan DPD I dan DPD II di Kampung Taman Asri Sragen, Jateng, Jumat (7/1). Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono dan sejumlah kader Partai Golkar Sragen di antaranya anggota fraksi Golkar, Thohar Ahmadi dan pengurus DPD Heru Agus.

Dalam sambutannya, Thohar memperkenalkan nama Bayu sebagai kandidat yang akan diusung ke Pilbup mendatang. Ia juga menyebut Sekjen Golkar Jateng, Juliyatmono bakal nyaleg DPR RI. Dalam forum itu, Thohar meminta dukungan tertuju dua tokoh tersebut.

"Perkenalkan Pak Juliyatmono. Beliau sekjen DPD Golkar Jateng sekaligus Bupati Karanganyar. Beliau nanti mau nyalon DPR RI. Pak Bayu (Ketua DPD II Golkar Sragen) juga mau nyalon bupati Sragen di 2024. Kewajban saya mencarikan suara di 2024. Didukung ya," ujarnya.

Permintaan dukungan tersebut langsung disambut positif para warga yang hadir di forum tersebut.

Sementara itu mengenai Bayu yang didukung maju di Pilbup Sragen 2024, Juliyatmono mengatakan siapapun kadernya harus siap mengemban tugas partai. Baik di Pilkada, pemilu legislatif maupun struktur partai. Bilamana Bayu didaulat cabup Sragen, maka tugas itu harus dilaksanakan dengan serius. Tak sekadar nyalon bupati, namun juga harus memenangkannya.

"Jadi ketua partai itu harus siap kapanpun ditugasi partai, termasuk cabup. Ketua partai (Bayu) harus menata diri, perluas jaringan, siapkan ide atau gagasan yang akan dijual," tegas Juliyatmono.

Ia menyebut pesta demokrasi pada 2024 mendatang tinggal menunggu waktu. Meski jangka waktunya dari sekarang relatif lama, namun tidak ada salahnya dipersiapkan. Perluasan jaringan komunikasi internal maupun eksternal menjadi penting. Mitra parpol pemenang pemilu maupun nonpartisan tak boleh diabaikan.

“Pendekatan ke partai lain. Siapkan sedini mungkin. Saat sewaktu-waktu ditugasi harus siap,” katanya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi mengaku siap jika nantinya partai menugaskan maju di Pilbup.

Namun karena Pilkada masih lumayan agak lama, saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk memperkuat koordinasi internal sembari berbenah diri. Serta menyiapkan kader-kader potensial maju di pemilu legislatif.

"Kita fokus dulu ke Pileg/Pilpres di bulan Februari 2024. Setelah itu baru mikir ke Pilbup. Kita masih fokus konsolidasi. Kita sudah selesai melaksanakan Muscam dan Musdes di 208 desa," tandasnya.


 

1383