Home Sumbagsel PDI Perjuangan Targetkan Menang Pilkada Sumsel 2024

PDI Perjuangan Targetkan Menang Pilkada Sumsel 2024

Palembang, Gatra.com - Sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel), Ilyas Panji Alam, menargetkan partainya menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan PDI Perjuangan yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, yang jatuh pada 10 Januari 2022 di Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Senin (10/1).

Menurutnya, PDI Perjuangan akan semakin lebih baik lagi ke depannya. Lebih besar lagi dan tentunya dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan hattrick. Bahkan, partainya pun optimis dapat menghantarkan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) ke depannya. Terutama dalam Pilkada, serta Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Target Pilkada di Bumi Sriwijaya sendiri, lanjutnya, jika pada pemilu kemarin, PDI Perjuangan pada posisi nomor dua. Ke depan, ia meyakini partainya akan dapat meraih suara terbanyak pada Pemilu, Pileg dan Pilkada. “Kita ingin jadi pemenang di Sumsel. Karena PDI Perjuangan selalu bersama rakyat,” katanya.

Di sisi lain, meskipun HUT ke-49 kali ini digelar secara sederhana, namun sangat bermakna bagi seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda, Sekretaris PDI Perjuangan Sumsel, Ilyas Panji Alam, serta kader lainnya. Mereka mendengarkan pidato dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Masih kata Panji, PDI Perjuangan harus selalu tetap di hati rakyat. “Walau dalam keadaan pandemi Covid-19, HUT kali ini tetap kita jalankan dengan meriah dan sukacita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Basroni, menjelaskan HUT PDI Perjuangan tersebut merupakan rangkaian salah satu acara. Gelaran acara HUT itu, akan digelar hingga Mei 2022 mendatang. “Yang hadir di sini tidak hanya kader. Namun, sayap kader pun hadir untuk mengikuti upacara bendera,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada semua kader karena dengan kesadaran sendiri, PDI Perjuangan Sumsel bisa tetap menyelenggarakan semua kegiatan.

Selain menggelar upacara HUT ke-49, PDI Perjuangan juga menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu, dhuafa dan bantuan sosial lainnya. Kemudian, menggelar berbagai lomba, seperti lomba pidato, lomba masak emak-emak dan lainnya.

1174