Home Apa Siapa Anya Geraldine dan Selektif Memilih Susu

Anya Geraldine dan Selektif Memilih Susu

140

Jakarta, Gatra.com- Gaya hidup atau pola hidup sehat seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari sosok Anya Geraldine. Aktris dan model kelahiran Jakarta, 15 Desember 1995 itu akhir-akhir ini kerap memposting pola hidup sehat dalam akun sosial media miliknya @anyageraldine.

“Akhir-akhir ini, saya lagi sibuk shooting webseries dan film, olahraga gym dan mengerjakan beberapa project campaign. Dengan padatnya kegiatan ini, saya benar-benar berusaha tetap meluangkan waktu untuk berolahraga dan mengonsumsi makan-makan sehat, seperti mengkonsumsi buah dan segelas susu setiap harinya," katanya.

Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, Anya juga mengelola stress dengan bermeditasi. Juga beristirahat dengan cukup untuk menjalankan pola hidup sehat.

"Karena saya yakin banget dengan padatnya kegiatan ini, kalau tidak diseimbangi dengan pola hidup sehat bisa berdampak negatif bagi kesehatan, di masa mendatang,” ungkap Anya.

Namun walau telah menjalankan pola hidup sehat, Anya sering merasa kurang fit. Salah satunya seperti sering merasa sakit perut, kembung bahkan terkadang hingga mual. Hal ini tentu mengganggu beragam kesibukan dan produktivitasnya.

“Masalah ini cukup mengganggu kesibukan dan produktivitas saya. Karena penasaran, saya mulai cari tahu dengan membaca artikel, literatur, dan konsultasi ke dokter serta ahli gizi," tuturnya.

Ternyata setelah baca-baca dan konsultasi, ketidaknyamanan ini disebabkan karena intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa merupakan gangguan pencernaan akibat tubuh tidak dapat mencerna laktosa.

Beragam varian susu bebas laktosa yang beredar di pasaran, seperti susu plant based dapat menjadi solusi tersendiri bagi Anya. Tetapi, perempuan yang juga memiliki bisnis dibidang kuliner dan kosmetik ini tetap lebih menggemari susu sapi karena rasa yang lebih nikmat di lidah dan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya.

“Menurut saya, penting banget masyarakat Indonesia tahu dan sadar tentang Intoleransi laktosa dan juga alergi susu, karena ini merupakan dua hal yang berbeda dan yakin banyak masyarakat yang belum aware atau mungkin tidak menyadari kalau dirinya mengalami hal yang sama," jelasnya. Setelah saya tahu penyebabnya, Anya mengaku lebih selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS