Home Gaya Hidup Serbuan Komando 73 di Situ Lembang Saat Reuni Perak

Serbuan Komando 73 di Situ Lembang Saat Reuni Perak

Bandung, Gatra.com - Ratusan orang menyerbu kawasan latihan Kopassus Situ Lembang, Bandung, Sabtu, (15/1/2022) lalu. Serbuan yang dilakukan kelompok yang menamakan dirinya Komando 73 tersebut bukan program latihan atau peperangan, melainkan kegiatan NAPAK TILAS Komando Angkatan 73 dalam melaksanakan Reuni Perak di Situ Lembang Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 879 orang, terdiri dari Para Perwira, Anggota, Mantan Pelatih dan Keluarga Besar Komando 73. Maksud dan tujuan dilaksanakannya Reuni Perak ini merupakan suatu ajang silaturahmi bagi keluarga besar Komando 73 yang sekarang ini sudah tersebar ke seluruh Nusantara.

“Situ Lembang dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan Reuni Perak karena mempunyai sejarah bagi angkatan Komando 73 dalam menempuh Baret Merah Kopassus pada 25 tahun yang lalu,” ujar Serka Srihartono selaku Ketua Panitia.

Kegiatan Reuni Perak tersebut hadiri oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi ( Danrem 061/Surya Kencana), Kolonel Inf Yamin Danu (Kasrem 042/Gapu Jambi), Kolonel Inf Hendri Wijaya (Pamen Ahli Kopassus), Kolonel Inf Jarot Suharso (Pamen Kopassus), Kolonel Inf J.O. Sembiring (Dosen Seksoad), Kolonel Inf Rahman Yadi (Patun Seskoad), Letkol Inf (Pur) Adi Nugroho Saputro, Lettu Inf Endang Hermawan (Ketua Almamater Komando 73) Mayor Inf (Pur) Teguh, Mayor Inf (Pur) Keman, Mayor Inf (Pur) Tugiran dan mantan pelatih lainnya.

Keluarga besar Komando angkatan 73 (Gatra/Dok. Komando 73)

Dalam kegiatan Reuni Perak tersebut dilaksanakan pula pemberian Tali Kasih kepada keluarga anggota Komando 73 yang sudah meninggal dan memberikan santunan kepada 25 orang anak Yatim Piatu dari Dusun Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Setiap melaksanakan Reuni tiap tahunnya, kami almamater Komando 73 akan terus berusaha untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk kepentingan Masyarakat sebagai wujud implementasi dari salah satu poin dalam Sumpah Prajurit yaitu Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ujar Kolonel Inf Rahman Yadi seperti dikutip dari rilis yang diterima Gatra.com, Ahad (16/1/2022)

2829