Home Sumbagteng PKJM Harus Jadi Pemersatu Orang Jawa

PKJM Harus Jadi Pemersatu Orang Jawa

28

Merangin,Gatra.com- Pengurus Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) periode 2021-2024 dikukuhkan di Auditorium Hotel Cantika Merangin, Minggu (16/1). Sebanyak 188 orang dilantik yaitu Dewan Pembina 44 orang, pelindung/penasehat tujuh orang, pengurus inti sebanyak sembilan orang dan pengurus bidang 128 orang.

Dikukuhkan sebagai Ketua Umum PKJM Agus Manto, Ketua I Agus Salim, Ketua II Sukoso, Ketua III Mulyono dan Ketua IV Suharjo, Sekretaris I Jurianto, Sekretaris II Kismadi, Bendahara I Midiyana, Sekretaris II Nurul Iman dan pengurus lainnya. 

"Saya sangat mengapresiasi keberadaan organisasi besar ini. Tidak hanya PKJM, saya juga apresiasi keberadaan organisasi kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Merangin," ujar Bupati Merangin H Mashuri.

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa, PKJM harus menjadi rumah besar dan pemersatu bagi masyarakat Jawa di kabupaten Merangin, Sehingga masukan dari PKJM bisa membangun kabupaten Merangin.

"Harus jadi pemersatu. Dengan beragam organisasi kemasyarakatan di Merangin maka akan semakin berwarna dan harus menjadi motor pendorong untuk pembangunan di kabupaten Merangin," ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Ketua I Dewan Pembina PKJM H Khafid Moein. Menurut anggota DPRD Provinsi Jambi ini, PKJM yang beranggotakan sebanyak 40 ribu orang, bukanlah organisasi kecil.

"Saya berharap kedepannya PKJM ini akan lebih baik dan sempurna. Ketua dan pengurus rapatkan barisan, bina terus tali persaudaraan, karena kita ada satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," ujar H Khafid Moein.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS