Home Kalimantan Wali Kota Banjarmasin: Antusias Orang Tua Anaknya Divaksinasi

Wali Kota Banjarmasin: Antusias Orang Tua Anaknya Divaksinasi

35

Banjarmasin, Gatra.com - Vaksinasi Covid -19 untuk anak 6 - 11 tahun di Kota Banjarmasin dimulai hari ini, Rabu (19/1).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyebu, pelaksanaan hari pertama vaksinasi mendapat antusias yang luar biasa dari orang tua murid dan masyarakat.

Dia menyebut, pelaksanaan vaksinasi anak hari pertama bekerja sama dengan Polresta dan Kodim Banjarmasin. Pelaksanaan vaksinasi di SDN Kuripan 2 diikuti 325 orang anak. Pelaksanaan vaksinasi diinfokan ke orang tua baru tadi malam.

"Meskipun ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota, agar pihak sekolah meminta izin dulu ke orang tua murid sebelum divaksin, tapi sebagian besar orang tua menginginkan anaknya untuk divaksin," ujar Ibnu Sina kepada Gatra.com di Banjarmasin, Rabu (19/1).

Dia menyebut, untuk pelaksanaan vaksinasi anak di Banjarmasin tidak ada paksaan. 

"Kita coba dulu, tidak ada paksaan. Semoga seiring capaian target vaksin untuk umum 81 persen dan lansia sudah lebih 50 persen, Herd Imumnity di Banjarmasin bisa tercapai. PTM kita juga sudah di semua sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, target untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini jumlahnya sekitar 71.000.

Machli meminta orang tua untuk tidak takut anaknya divaksin karena dosis vaksin hanya 0,5 ml. 

"Kita pastikan aman. Jika setelah disuntik terjadi terdampak kurang baik bagi kesehatan anak, maka pemerintah akan bertanggungjawab," ucapnya.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Dirjen P2P tertanggal 13 Januari 2022, beber Machli, seluruh kabupaten dan kota di Indonesia boleh menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, tidak terkecuali di Banjarmasin.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS