Home Kalimantan Kalsel Waspada Omicron, Saat Ada Kenaikan Jumlah Perjalanan

Kalsel Waspada Omicron, Saat Ada Kenaikan Jumlah Perjalanan

69

Banjarmasin, Gatra.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Muslim memastikan, sampai Jumat (21/1), virus Omicron belum terdeteksi masuk Kalsel.

Meski demikian, Muslim meminta seluruh masyarakat Kalsel tetap waspada dan jangan sampai lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Saya pastikan, Omicron belum masuk Kalsel. Tapi kita selalu waspada. Orang yang baru datang dari perjalanan luar negeri terus kita lakukan pelacakan lewat eHAC," ujarnya kepada Gatra.com di Banjarmasin, Sabtu (22/1).

Muslim membeberkan, seluruh orang yang masuk Kalsel dari perjalanan luar negeri sudah tersaring di pintu kedatangan bandara di Jakarta, Manado, Denpasar dan Surabaya. "Kita yakin semua sudah tersaring di pintu masuk di empat bandara di kota tersebut," ucapnya.

Agar virus Omicron tidak masuk Kalsel, beber Muslim, pihaknya meminta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin untuk terus melakukan deteksi terhadap penumpang pesawat maupun kapal laut. "Kita minta pihak KKP dan lainnya tetap melakukan pemantauan sesuai standar operasional prosedur," tandasnya.

 

 

Teks Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim.(Gatra.com/Anas Aliando)

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS