Home Olahraga Tak Pernah Menang, Dapat 3 Kartu Merah, Hanya Sanggup Cetak 1 Gol, Arsenal Merana di 2022

Tak Pernah Menang, Dapat 3 Kartu Merah, Hanya Sanggup Cetak 1 Gol, Arsenal Merana di 2022

London, Gatra.com - Arsenal kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Gunners hanya sanggup bermain imbang tanpa gol saat menjamu Burnley di Stadion Emirate, Minggu (23/1) malam WIB.

Tak pelak, hasil ini menambah rentetan hasil buruk selama 2022. Pasukan Mikel Arteta ini tak pernah menang di semua kompetisi sejak pergantian tahun. Arsenal pun harus puas berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 36 poin. Arsenal tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Memasuki 2022, Arsenal mengawali laga di ajang Liga Inggris. Namun Arsenal menyerah dari Manchester City dengan skor 2-1. Dalam laga itu, pemain Arsenal Gabriel Magalhaes mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:

Sergio Ramos Cetak Gol, PSG Menang Besar

Sementara saat bertemu dengan Nottingham Forest di ajang Piala FA, Arsenal menyerah dengan skor 1-0. Arsenal pun harus angkat kaki dalam kompetisi ini.

Beralih ke ajang Piala Liga alias Carabao Cup, Arsenal disingkirkan oleh Liverpool. Sempat menahan imbang tanpa gol di leg pertama semi final, Arsenal dihajar 2-0 oleh The Reds di leg kedua. Arsenal tersisih, Liverpool melaju ke babak final untuk menantang Chelsea.

Dua laga melawan Liverpool, pemain Arsenal selalu mendapat kartu merah. Pada leg pertama, Granit Xhaka diusir oleh wasit. Adapun di leg kedua, giliran Thomas Partey mendapatkan kartu merah.

Usai laga melawan Burnley, arsitek Arsenal Mikel Arteta mengatakan, bahwa kurangnya kualitas di dalam dan di sekitar kotak penalti membuat timnya kehilangan kesempatan mengalahkan Burnley.

“Setelah tampilan babak pertama yang lamban, kami menunjukkan lebih banyak ancaman setelah restart tetapi tidak dapat menemukan jalan keluar,” katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia menegaskan, timnya harus menemukan cara untuk memenangkan pertandingan. Apalagi jika ingin bertarung dengan tim papan atas.

85