Home Internasional Salju Menyelimuti Sejumlah Negara di Timur Tengah

Salju Menyelimuti Sejumlah Negara di Timur Tengah

Tepi Barat, Gatra.com - Badai salju menyelimuti sejumlah negara dan kota besar lainnya di Timur Tengah pada Rabu (26/1). Al Arabiya melaporkan sebagian besar wilayah Suriah, Lebanon, Yordania, dan Tepi Barat mengalami salah satu musim dingin, terdingin dalam beberapa tahun.

Pengguna media sosial membagikan sejumlah foto dan video yang menunjukkan parahnya cuaca di tempat-tempat, di mana jalan diblokir dan rumah-rumah bersalju.

Rumah warga yang memiliki kanopi di pantai dan pegunungan di Lebanon terselimuti salju putih yang tak terduga turunnya.

Banyak jalan terpaksa tutup karena terbatas akses akibat salju, sementara sekolah mengumumkan penutupan untuk sementara waktu.

Anak-anak turun ke jalan untuk melihat serpihan yang jatuh dan saling melempar bola salju.

Di Palestina, seorang warga setempat, Abed Shabany mengajak kedua putranya bermain di sebuah bukit yang menghadap ke Yerusalem. Saat ia membalikkan Jeep-nya melalui beberapa inci lumpur, orang tua lain terus menyeduh kopi hangat di tabung gas di sepatu bot mereka.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini selama bertahun-tahun," katanya. 

“Tidak ada sekolah hari ini jadi aku hanya berkeliling dengan anak-anak membuat manusia salju dan bola salju. Saya pikir itu pertanda baik. Ini akan menjadi tahun yang baik, saya harap,” katanya kepada Associated Press.

Polisi juga menutup beberapa jalan raya utama menuju Yerusalem, dan layanan bus di dalam kota dihentikan.

Sebelum tiba di Yerusalem, badai musim dingin melanda wilayah Mediterania, dari Yunani melintasi Turki dan masuk ke Suriah.

386