Home Kalimantan Stok Menipis, Pemko Banjarmasin Pinjam Vaksin ke Kabupaten Barito Kuala

Stok Menipis, Pemko Banjarmasin Pinjam Vaksin ke Kabupaten Barito Kuala

72

Banjarmasin, Gatra.com - Stok vaksin Sinovac yang ada di 26 Puskesmas di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dilaporkan makin menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang juga juru bicara Satgas Covid -19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan, stok yang ada hingga Jumat 28 Januari 2022 tersisa 1.500 dosis.

Pemko Banjarmasin tidak tinggal diam. Ketersediaan vaksin harus selalu ada seiring minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin tinggi.

"Masyarakat jangan khawatir, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sudah meminta bantuan pinjaman vaksin ke kabupaten tetangga yaitu Barito Kuala," ujar Machli Riyadi kepada Gatra.com di Banjarmasin, Jumat (28/1).

Dia menyebut, permintaan bantuan vaksin langsung diamini Pemkab Barito Kuala dengan meminjamkan 5 ribu dosis vaksin Sinovac.

Machli menyebut, bantuan vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan dalam minggu ini diperkirakan akan segera tiba di Banjarmasin. 

"Jumlahnya ada 31.960 ribu dosis. Bantuan dari Barito Kuala sangat membantu untuk mengatasi kekosongan dan kekurangan stok vaksin," ujarnya.

Machli mengungkapkan, saat ini Pemko Banjarmasin juga terus menggenjot vaksinasi booster untuk masyarakat umum dan Puskesmas disiapkan untuk jadi lokasi vaksinasi dosis ketiga itu.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS