Home Kalimantan Permudah ASN Bekerja, BKD Kalsel Kembangkan Dua Aplikasi

Permudah ASN Bekerja, BKD Kalsel Kembangkan Dua Aplikasi

226

Banjarbaru, Gatra.com - Memudahkan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk pengurusan administrasi dan lain sebagainya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel mengembangkan dua aplikasi.

Kepala BKD Kalsel, Sulkan membeberkan, aplikasi yang dikembangkan itu adalah E-Dialog yang berguna untuk menilai kinerja ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang juga dikaitkan langsung dengan tunjangan kerja.

“Semua ASN harus siap dengan adanya aplikasi baru yang lebih lengkap ini. Walaupun sedikit lebih rumit dikarenakan tuntutan perundang -undangan terkait penilaian kinerja ASN,” ujar Sulkan kepada Gatra.com di Banjarbaru, Minggu (30/1).

Diutarakannya, selain aplikasi E-Dialog, BKD Kalsel juga telah menghadirkan aplikasi E-Mutasi, yang berguna untuk mengelola data mutasi para pegawai ASN.

“Jadi kalau ASN mau mutasi pindah provinsi atau antar SKPD, tidak perlu lagi membawa berkas-berkasnya ke kantor BKD Kalsel, cukup hanya dengan membuka aplikasi E-Mutasi di Website BKD Provinsi Kalsel dan mengikuti petunjuknya untuk mengupload berkas-berkas yang diperlukan,” bebernya.

Sulkan mengharapkan, aplikasi-aplikasi yang BKD Kalsel kembangkan ditahun 2022 ini, dapat memberikan kemudahan bagi para ASN dan diimplementasikan dengan sebaik mungkin. Sehingga percepatan pelayanan dan transparansi pelayanan dapat berjalan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS