Home Sumbagteng Minyak Goreng Mahal, Perusahaan Sawit Ini Gelar Operasi Pasar

Minyak Goreng Mahal, Perusahaan Sawit Ini Gelar Operasi Pasar

88

Pelalawan, Gatra.com - Melambungnya harga Minyak Goreng curah di seluruh Indonesia juga sangat berdampak di beberapa wilayah di Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan. Di Riau, harga ecerannya mencapai Rp20.0000,- per liter. Minyakapi hal tersebut PT Musimas menggandeng pemerintah setempat untuk melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga minyak goreng disana.

Melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan perusahaan sawit tersebut menggelar operasi pasar di 13 titik yang tersebar di 5 Kecamatan disana yang di gelar sejak Rabu (26/1) lalu hingga Minggu (30/1).

Dalam sambutannya General Manager PT Musim Mas Jerry Liu, menyampaikan bahwa operasi pasar minyak goreng tersebut digelar di 13 titik di yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu diantaranya; Kecamatan Pangkalan Kuras, Pangkalan Lesung, Bandar Petalangan, Ukui dan Kecamatan Pangkalan Kerinci yang sudah sukses kita laksanakan.

"Operasi pasar ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah yang saat tengah berupaya untuk menstabilkan harga minyak goreng curah di pasaran. Menyikapi itu, kita PT Musim Mas berkomitmen untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat luas khususnya pelalawan dapat terbantu dengan operasi pasar yang kita lakukan ini," ujar General Menejer PT Musim Mas, Jerry Liu, disela-sela pembukaan operasi pasar di Pelalawan, Minggu (30/1).

Lebih lanjut Jerry menjelaskan, harga minyak goreng curah yang di jual pada operasi pasar yang di taja oleh mereka dan Pemda setempat mengikuti anjuran pemerintah yakni harga jual haru Rp.14.000,- per liternya, dengan harapan dengan harga tersebut dapat mengatas kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di Pelalawan. "Sesuai anjuran pemerintah operasi pasar ini kita lakukan dengan harga Rp14.000.- per liter dengan tujuan agar masyarakat Pelalawan tak lagi khawatir untuk memperoleh minyak goreng di kampung kita ini, dan ini komitmen kita pula PT Musim Mas yang terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas khususnya pelalawan dengan mengikuti anjuran pemerintah," ujar dia.

"Selama operasi pasar ini berlangsung kita PT Musim Mas telah menyediakan 72.000 liter minyak goreng yang mana setiap kemasan berisikan 1 liter minyak goreng siap pakai, kedepan jika harga minyak goreng belum mengikut HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah dianjurkan pemerintah, kita akan terus melakukan operasi pasar ini," kata dia.

Ditempat yang sama Ketua DRPD Pelalawan, Baharudin, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kegiatan operasi pasar minyak goreng yang dilakukan oleh PT. Musim Mas yang peka akan isu-isu terbaru seperti hal nya tinggi harga Minyak Goreng saat ini.

 "Kita sangat mengapresiasi perusahaan PT. Musim Mas dengan sigap menanggapi isu-isu yang trend saat ini dengan menghadirkan solusi pula. Contohnya saja operasi pasar saat ini, tentunya dengan kegiatan ini sangat dapat membantu masyarakat pelalawan dalam memperoleh minyak goreng di pasaran dengan harga yang terjangkau pula," ujar Baharudin.

Masih kata Baharudin, langkah PT Musim Mas tersebut kiranya dapat menjadi contoh perusahaan-perusahaan lainnya yang bergerak di perkebunan kelapa sawit yang peka atas isu dengan menghadir solusi konkrit. "Kiranya perusahaan lain dapat mengikuti PT Musim Mas yang turut serta dalam meringkan beban warga Pelalawan," tutupnya.

Senada dengan Ketua DPRD Pelalawan hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang perindustrian dan Perdagangan Kastan mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng dan sembari menyampaikan bahwa Dinas perindustrian dan Perdagangan telah menyiapkan surat kepada perusahaan-perusahaan lain untuk segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing. 

 "Atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT. Musim Mas atas kegiatan pasar minyak goreng yang telah dilakukan dan kami berharap kegiatan operasi pasar minya goreng ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Saya sampaikan juga bahwa Dinas perindustrian dan Perdagangan telah menyiapkan surat kepada perusahaan-perusahaan lain untuk segera melakukan operasi pasar minyak goreng diwilayah masing-masing" Tutupnya.

Pantauan Gatra.com operasi pasar tersebut di hadiri beberpa pejabat teras Pelalawan diantaranya; Baharudin selaku Ketua DPRD Pelalawan, Kastan selaku Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Firdaus Wahidin selaku Camat Pangkalan Kuras, Kompol Candra Pietama Selaku Kapolsek Pangkalan Kuras.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS