Home Lingkungan Permudah Akses Pertanian, Athari Gauthi Ardi, Bantu Pembangunan Jembatan

Permudah Akses Pertanian, Athari Gauthi Ardi, Bantu Pembangunan Jembatan

59

Solok,Gatra.com- Permudah akses pertanian masyarakat di Nagari Sirukam, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, bantu pembangunan jembatan gantung Sawah Darek di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Sabtu (29/1).

Bupati Solok H. Epyardi Asda yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Medison dalam arahannya mengucapan terimakasih kepada anggota Komisi V DPR RI Ibu Athari Gauthi Ardi atas bantuan pembangunan jembatan gantung ini.

Pembangunan jembatan gantung yang terlaksana melalui kegiatan Ibu Athari tersebut sangat membantu masyarakat di Kabupaten Solok khususnya masyarakat Nagari Sirukam dalam mengakses hasil pertanian yang akan dipasarkan oleh masyarakat.

Selain kepada Ibu Athari, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sekda kepada masyarakat Nagari Sirukam yang telah ikut membantu serta bekerjasama dalam proses pembangunan jembatan dengan menyediakan lahan sebagai area pembangunan secara sukarela.

Sekda, sebelum adanya jembatan gantung masyarakat Nagari Sirukam sangat kesulitan dalam membawa hasil pertaniannya. Dan bahkan untuk membawa hasil pertanian masyarakat harus mengeluarkan upah yang cukup besar.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung ini masyarakat akan lebih mudah untuk membawa hasil pertaniannya. Dan masyarakat sangat membutuhkannya," ucap Sekda di Nagari Sirukam.

Dirjen Bina Marga diwakili Direktur Pembangunan Jembatan Yudha Handita Panjiriawan, menyampaikan bahwa jembatan yang memiliki panjang 84 meter ini hanya bisa dilalui secara maksimal oleh kendaraan roda dua dan roda tiga.

"Mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung akan lebih meringankan beban masyarakat disini dalam mengangkut hasil pertaniannya," ujar Dirjen.

Yudha berharap agar masyarakat Nagari Sirukam bisa menjaga serta merawat jembatan tersebut secara bersama sama agar manfaat dari pembangunan itu bisa dirasakan dalam waktu yang lama hingga masa yang akan datang.

Sementara, Anggota komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi sangat bersyukur karena bisa hadir kembali ditengah masyarakat khususnya masyarakat Nagari Sirukam.

"Kami juga merasa senang karena pembangunan jembatan gantung Nagari Sirukam mendapat juara 3 jembatan terbaik yang ada diwilayah barat Indonesia," kata Atahari.

Lebih lanjut Athari juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat karena telah membantu menyediakan area pembangunan secara sukarela. "Semoga jembatan ini bisa terus dimanfaatkan masyarakat hingga masa yang akan datang dan bagi generasi berikutnya,"kata dia.

Athari juga menjelaskan Sumatera Barat masih menjadi yang terbaik dalam swadaya masyarakat karena bisa dilihat dari tingginya rasa dan semangat gotong-royong masyarakat.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS